one-stop-property-new

Charger Box, Bikin Nuansa Kota Lama Layaknya di London

0
one-stop-property-new
Pengunjung tengah asyik berswafoto di Charger Box yang ada di Kota Lama Semarang.

SEMARANG – Kota Lama Semarang menyimpan berbagai keistimewaan bagi setiap pengunjung yang datang. Selain bisa belajar sejarah, di sini juga banyak spot-spot foto yang instagramable.

Baru-baru ini, di Kota Lama telah ada spot foto baru yakni adanya sebuah boks telepon yang sangat pas dijadikan tempat berswafoto.

Ada dua buah boks telepon merah khas London yang bisa dijadikan tempat foto. Lokasinya di Jalan Letjen Soeprapto. Tepatnya di dekat Taman Sri Gunting dan di sebelah Old City 3D Art Museum Semarang.

Bilik telepon umum yang pertama kali dirancang oleh arsitek Inggris, Sir Giles Gilbert Scott, kini disulap sebagai tempat charger ponsel. Tulisan “Telephone” di bagian atas boks juga telah diganti menjadi “Charger Box”.

Salah satu pengunjung, Tuti Pertiwi (36) mengatakan, sangat senang dengan adanya Charger Box tersebut. Menurutnya, meskipun belum bisa untuk mencarger HP, setidaknya bisa difungsikan untuk hal lain, seperti background foto, karena instagrameble.

“Bagus buat latar foto. Serasa di luar negeri. Jadi nggak perlu ke London gitu kan, di Semarang udah ada,” ujarnya, Selasa (16/4/19).

Anni Zulfatul Khoir (19), Mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Semarang yang turut mencoba spot baru tersebut mengaku senang dan sangat mengapresiasi ikon baru di Kota Lama itu.

“Kalau ada yang baru kan jadine nggak monoton. Nggak bosen walaupun berkali-kali datang ke sini,” ucapnya.

Meski demikian, ia sedikit menyayangkan terkait lamanya revitalisasi kawasan wisata tersebut. Padahal, sepengetahuannya, perbaikan Kota Lama sudah selesai pada Desember 2018 lalu.

“Saya udah lama nggak ke sini. Senang sih ada ikon foto baru. Tapi tadi sempat kesulitan pas mau ke sini. Jalannya banyak yang tutup. Semoga cepet selesai lah, biar kita-kita yang ingin wisata, bisa nyaman,” tandasnya. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan