TravelingCharger Box, Bikin Nuansa Kota Lama Layaknya di London

Charger Box, Bikin Nuansa Kota Lama Layaknya di London

-

- Advertisment -spot_img

Pengunjung tengah asyik berswafoto di Charger Box yang ada di Kota Lama Semarang.

SEMARANG – Kota Lama Semarang menyimpan berbagai keistimewaan bagi setiap pengunjung yang datang. Selain bisa belajar sejarah, di sini juga banyak spot-spot foto yang instagramable.

Baru-baru ini, di Kota Lama telah ada spot foto baru yakni adanya sebuah boks telepon yang sangat pas dijadikan tempat berswafoto.

Ada dua buah boks telepon merah khas London yang bisa dijadikan tempat foto. Lokasinya di Jalan Letjen Soeprapto. Tepatnya di dekat Taman Sri Gunting dan di sebelah Old City 3D Art Museum Semarang.

Bilik telepon umum yang pertama kali dirancang oleh arsitek Inggris, Sir Giles Gilbert Scott, kini disulap sebagai tempat charger ponsel. Tulisan “Telephone” di bagian atas boks juga telah diganti menjadi “Charger Box”.

Salah satu pengunjung, Tuti Pertiwi (36) mengatakan, sangat senang dengan adanya Charger Box tersebut. Menurutnya, meskipun belum bisa untuk mencarger HP, setidaknya bisa difungsikan untuk hal lain, seperti background foto, karena instagrameble.

“Bagus buat latar foto. Serasa di luar negeri. Jadi nggak perlu ke London gitu kan, di Semarang udah ada,” ujarnya, Selasa (16/4/19).

Anni Zulfatul Khoir (19), Mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Semarang yang turut mencoba spot baru tersebut mengaku senang dan sangat mengapresiasi ikon baru di Kota Lama itu.

“Kalau ada yang baru kan jadine nggak monoton. Nggak bosen walaupun berkali-kali datang ke sini,” ucapnya.

Meski demikian, ia sedikit menyayangkan terkait lamanya revitalisasi kawasan wisata tersebut. Padahal, sepengetahuannya, perbaikan Kota Lama sudah selesai pada Desember 2018 lalu.

“Saya udah lama nggak ke sini. Senang sih ada ikon foto baru. Tapi tadi sempat kesulitan pas mau ke sini. Jalannya banyak yang tutup. Semoga cepet selesai lah, biar kita-kita yang ingin wisata, bisa nyaman,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda