Citraland BSB City Semarang Targetkan 200 Unit Rumah Terjual Tahun ini

Salah satu pengunjung saat mengunjungi stand pengembang perumahan di Property Expo Semarang di Mall Ciputra, Semarang

SEMARANG – Citraland BSB City Semarang menargetkan pertumbuhan penjualan rumah cukup signifikan di tahun 2019 ini, yakni mampu menjual sebanyak 200 unit rumah.

General Manager Citraland BSB City Semarang, Jatmiko Arif Wibowo mengatakan, target tersebut naik sekitar 20% – 30% dari tahun 2018 yang sebanyak 150 – 170 unit rumah.

“Dibandingkan tahun lalu harusnya kita bisa tumbuh 20% – 30%, tahun ini signfikannya kita bisa menjual 200 unit, tahun lalu 150 – 170 unit rumah yang sudah terjual,” ujarnya, Selasa (5/3).

Pihaknya optimistis target tersebut terpenuhi mengingat tren penjualan rumah di awal tahun ini cukup positif, di mana penjualan bulanannya selalu mendekati target.

Pihaknya juga semakin yakin, karena kondisi makro ekonomi mulai menggeliat dan bank-bank juga memberikan support yang baik dengan berbagai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan.

“Keberadaan jalan tol yang sudah terintegrasi antara Jakarta, Semarang dan Surabaya juga menjadikan Jawa Tengah sentral tujuan orang Jakarta, termasuk juga Surabaya karena aksesnya kian mudah. Ini membuktikan properti di Semarang semakin dilirik orang di luar Jateng, terutama Jabar dan Jatim,” ujarnya.

Ditambahkan, Citraland BSB City Semarang ke depan juga semakin lengkap dengan berbagai infrastruktur pendukungnya di mana telah hadir sebuah universitas dan akan dimulai pembangunan mal.

“Mal saat ini untuk Citraland BSB City tidak fokus ke pengembangan ke arah situ. Namun di lahan BSB City, diwilayah owner lahan BSB yang fokus membangun mal. Kita dengar tahun ini sudah mempersiapkan membangun mal, sepertinya dipertengahan tahun 2019 ini,” katanya.

Dikatakannya, selain kehadiran mal dan universitas, di BSB juga telah berdatangan investasi di bidang otomotif. Ketika dahulunya hanya ada Honda, sekarang telah ada Suzuki dan Isuzu.

“Investasi di bidang otomotif juga luar biasa, ketika dulu hanya ada Honda, sekarang ada pula Suzuki, Isuzu, dan beberapa bank juga sudah siap melakukan pembangunan, salah satunya BCA sudah under construction,” ucapnya.

Disebutnya, dengan berbagai dukungan tersebut, manjadikan kawasan BSB semakin potensial, baik untuk investasi atau memiliki rumah untuk tempat tinggal, karena semuanya telah terintegrasi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here