Daihatsu Targetkan Penjualan Xenia Terbaru di Jateng Capai 300 Unit Per Bulan

Launching Grand New Xenia di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang.

SEMARANG- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan Daihatsu Xenia terbaru di Jawa Tengah mencapai 300 unit perbulan. Optimisme tersebut karena Jateng memiliki market yang bagus.

Regional Head Daihatsu Jateng DIY, David Gunawan mengatakan, segmen mobil MPV low memang sedang berkembang khususnya di Jawa Tengah. Hal itu terbukti dengan kontribusi penjualan Daihatsu pada segmen MPV low sebesar 23% di Jateng sepanjang 2018.

“Kami optimistis target 300 unit perbulan bisa tercapai seiring dengan tren penjualan mobil MPV low yang semakin cerah khususnya di Jawa Tengah,” kata David, Jumat (25/1).

Dilanjutkan, untuk mendongkrak penjualan Daihatsu Xenia pihaknya menggelar pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang. Ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan produk All New Xenia pada masyarakat Kota Semarang.

Dalam pameran tersebut David menargetkan ada 100 Surat Keputusan Pembelian (SPK) yang didapatkan.”Lewat pameran ini kami harap ada 100 SPK yang didapatkan untuk mencapai target 300 unit perbulan,” sambungnya.

Ditambahkan, pada 2019 secara keseluruhan Daihatsu Jateng menargetkan penjualan 21.200 unit mobil dengan berbagai tipe atau memberikan kontribusi 10% penjualan secara nasional.

Dikatakan, Daihatsu Jateng sampai November 2018 mencatatkan penjualan sebesar 18.240 unit. Sementara untuk Desember 2018 diperkirakan penjualan capai 1.700 unit.

“Kami harapkan Jateng dapat menyumbangkan kontribusi 10% terhadap penjualan mobil Daihatsu secara nasional. Kami optimistis target ini dapat tercapai seiring dengan penetrasi pasar Daihatsu di Jateng yang tumbuh positif,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here