Ekonomi BisnisDi Jateng, Alfamidi Class Pertama Kali Sambangi SMKN 2...

Di Jateng, Alfamidi Class Pertama Kali Sambangi SMKN 2 Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan petugas kasir yang merupakan siswa SMKN 2 Semarang.

SEMARANG – Peritel modern, Alfimidi tidak hanya mengejar bisnis dalam menjalankan usahanya. Kali ini Alfamidi menunjukkan kepedulian terhadap pengembangan SDM untuk ritel modern dengan menggandeng SMKN 2 Kota Semarang.

Disini Alfamidi mengajak siswa SMKN 2 Semarang untuk terlibat langsung menjadi petugas operasional ritel modern, Alfamidi yang berada dalam area sekolah.

Oleh Alfamidi program ini dikemas dengan label “Alfamidi Class”. Sebuah program kepedulian Alfamidi terhadap siswa SMK.

Tidak hanya itu saja, PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) juga kerjasama dengan SMK Negeri 2 Semarang dalam pengembangan kurikulum ritel di sekolah. Dan kerjasama ini mendapat respons positif dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo yang meresmikan program ini menilai kerjasama tersebut merupakan langkah strategis antara dunia pendidikan dengan swasta.

“Kerja sama ini sangat bagus dimana pihak swasta khususnya Alfamidi tidak hanya memberikan pembelajaran dunia ritel semata tapi juga membekalinya dengan prakering atau kerja praktek,” katanya.

Sementara itu, Human Capital Director Alfamidi Triwarsono Sunu mengungkapkan bahwa semua lulusan SMKN 2 Semarang yang mengambil kurikulum ritel akan mendapat jaminan bekerja di Alfamidi tanpa tes.

“Ini satu kelebihan yang dapat kami berikan kepada siswa jurusan ritel karena mereka sudah memiliki sertifikasi di materi ritel,” ungkap Sunu.

Bentuk laboratorium yang dihibahkan Alfamidi kepada SMK Negeri 2 Semarang adalah berupa toko kecil yang disain dan manajemennya disetting layaknya toko modern Alfamidi maupun Alfamart. Toko yang diberinama Edu Mart Teaching Factory ini nantinya akan menjadi laboratorium ritel bagi SMKN 2 Semarang.

“Ini yang tadi saya sampaikan, selain dibekali materi, siswa juga bisa langsung praktek di laboratorium ritel ini,” imbuhnya usai meresmikan Edu Mart Teaching Factory SMKN 2 Semarang.

Program Alfamidi Class telah dikembangkan Alfamidi sejak tahun 2014 dan hingga kini sudah ada 15 SMK baik negeri maupun swasta yang diajak kerja sama. SMKN 2 Semarang sendiri merupakan SMK pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan program ini.

Tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja siap pakai di dunia ritel. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda