Jelang Pilkada 2024, Yayasan Persadani Ajak Masyarakat Hindari Ujaran Kebencian

0
Yayasan Persadani mengajak masyarakat untuk menghindari ujaran kebencian agar pilkada berjalan kondusif. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) mengajak masyarakat untuk menghindari konten provokatif dan ujaran kebencian dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pesan ini penting disampaikan mengingat banyak konten yang cenderung provokatif dan mengadu domba yang disebarkan melalui media sosial, baik facebook, instagram, tiktok dan lainnya.

“Terkait Pilkada serentak di Jawa Tengah, kami segenap pengurus dan anggota Persadani siap mendukung dan mensukseskan agar berlangsung aman dan damai,” ujar Ketua Yayasan Persadani, Sri Puji Mulyo Siswanto, di kantornya baru-baru ini.

Menjelang Pilkada 2024, pihaknya mengajak seluruh peserta Pilkada, baik calon, tim sukses, maupun partai politik untuk mematuhi dan mentaati segala bentuk aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sri Puji Muluo Siswanto mengatakan, Yayasan Persadani secara tegas menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“Hindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” tegasnya. .

Yayasan Persadani didirikan untuk membantu mantan narapidana terorisme dan keluarga mereka dalam menata kehidupan dan bersosialisasi kembali di masyarakat.

Yayasan ini bertujuan mendampingi mantan narapidana terorisme dan keluarga mereka, serta meningkatkan rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk menerima kembali mantan narapidana tersebut. Kegiatan yayasan ini biasanya mencakup kegiatan sosial, kemanusiaan, agama.

Dia menambahkan, dibutuhkan peran banyak pihak guna mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilkada yang lancar dan damai. Tidak hanya peran aparat kepolisian, melainkan peran seluruh elemen masyarakat juga sangat dibutuhkan agar Pilkada berjalan kondusif. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights