Mahasiswa FTIK Universitas Semarang Mulai Ikuti Ujian Akhir Semester

0
Mahasiswa FTIK Universitas Semarang serius mengerjakan soal UAS. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) mulai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) pada hari pertama, Senin (1/7).

Koordinator Jadwal UAS, Agusta Praba Ristadi Pinem, M.Kom mengatakan, UAS pada hari pertama telah berjalan lancar. ”Alhamdullilah UAS Semester ini jauh lebih baik pelaksanaannya. Kalau di semester sebelumnya hari pertama UAS biasanya ada saja kendala baik dari mahasiswa maupun logistik UAS. Namun kali ini, semua lancar. Bahkan saya sebagai Tim Penjadwalan merasakan lancar sekali dalam membuat jadwal,” kata Agusta.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia UAS, Vensy Vydia, M.Kom. Menurutnya, kelancaran UAS semester ini tidak lepas dari kekompakan panitia dalam menjalankan tugasnya masing masing sesuai time table yang telah disusun dari awal kepanitiaan terbentuk.

”Kelancaran UAS Semester ini adalah hasil pembalajaran kekurangan-kekurangan pelaksanaan UAS pada semester-semester sebelumnya. Semoga ke depan terus lancar, sehingga ujian bisa terselenggara dengan maksimal,” ujar Vensy.

Dia mengatakan, jika pola kerja dari panitia yang berbasis timeline ini mendapat hasil evaluasi baik saat akhir masa UAS nanti, maka bisa diadaptasi untuk banyak agenda kerja yang nantinya harus dilaksanakan baik di tingkat fakultas maupu program studi.

”Tidak menutup kemungkinan kalau memang pola kerja ini baik, bisa diadopsi untuk dilaksanakan pada penyelenggaraan program kerja yang disusun di tingkat Himpunan Mahasiswa Jurusan,” ujarnya.

Peserta UAS, Eliza menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi UAS. ”Saya sudah siap mengerjakan UAS karena jadwal sudah disosialisasikan sejak lama, tata tertib juga, sehingga bukan hanya persiapan keilmuan, tapi hal lain terkait seperti seragam juga sudah diinfokan lama. Karena itu saat UAS, saya bisa fokus mengerjakan soalnya semua sudah dipersiapkan dengan baik,” tutur mahasiswa Teknik Informatika FTIK USM. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan