PeristiwaDinkes Jateng Siap Kirim Tenaga Kesehatan Bantu Korban Gempa...

Dinkes Jateng Siap Kirim Tenaga Kesehatan Bantu Korban Gempa Palu

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah siap mengirimkan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, saat ini Dinkes Jateng telah menyiapkan enam tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan hingga tenaga konseling.

“Sudah kita siapkan semua mulai dokter, perawat, bidan, tenaga masyarakat, dan tenaga konseling. Semua siap membantu,” kata Yulianto, Senin (1/10).

Yulianto mengemukakan, selain tenaga kesehatan, Dinkes Jateng juga siap mengirimkan bantuan obat-obatan jika memang kebutuhan obat yang disalurkan kementerian kesehatan mengalami kekurangan.

“Logistik seperti obat-obatan kami prinsipnya membantu apabila kurang, Karena dari kementerian kesehatan obat saat ini sudah cukup,” jelasnya.

Yulianto menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi untuk rencana pengiriman bantuan. Pihaknya menyebut jika nantinya diminta personil tambahan, Dinkes Jateng akan segera menyiapkan personil sesuai yang dibutuhkan.

“Ini bagian tim, sementara diminta persiapan 6 personil. Nanti ketika meminta tambahan lagi akan disiapkan kembali,” jelasnya.

Sementara, akibat Gempa 7,4 magnitudo dan tsunami yang mengguncang Donggala dan Palu, mengakibatkan ratusan bangunan dan fasilitas publik hancur.

Korban tewas akibat kejadian itu, saat ini mencapai 832 orang. Korban tewas yang ditemukan akan dimakamkan secara massal karena pertimbangan kesehatan. Mereka yang dimakamkan setelah bisa diidentifikasi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda