PeristiwaDinkes Jateng Siap Kirim Tenaga Kesehatan Bantu Korban Gempa...

Dinkes Jateng Siap Kirim Tenaga Kesehatan Bantu Korban Gempa Palu

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah siap mengirimkan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, saat ini Dinkes Jateng telah menyiapkan enam tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan hingga tenaga konseling.

“Sudah kita siapkan semua mulai dokter, perawat, bidan, tenaga masyarakat, dan tenaga konseling. Semua siap membantu,” kata Yulianto, Senin (1/10).

Yulianto mengemukakan, selain tenaga kesehatan, Dinkes Jateng juga siap mengirimkan bantuan obat-obatan jika memang kebutuhan obat yang disalurkan kementerian kesehatan mengalami kekurangan.

“Logistik seperti obat-obatan kami prinsipnya membantu apabila kurang, Karena dari kementerian kesehatan obat saat ini sudah cukup,” jelasnya.

Yulianto menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi untuk rencana pengiriman bantuan. Pihaknya menyebut jika nantinya diminta personil tambahan, Dinkes Jateng akan segera menyiapkan personil sesuai yang dibutuhkan.

“Ini bagian tim, sementara diminta persiapan 6 personil. Nanti ketika meminta tambahan lagi akan disiapkan kembali,” jelasnya.

Sementara, akibat Gempa 7,4 magnitudo dan tsunami yang mengguncang Donggala dan Palu, mengakibatkan ratusan bangunan dan fasilitas publik hancur.

Korban tewas akibat kejadian itu, saat ini mencapai 832 orang. Korban tewas yang ditemukan akan dimakamkan secara massal karena pertimbangan kesehatan. Mereka yang dimakamkan setelah bisa diidentifikasi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda