Ekonomi BisnisDiskominfo Fasilitasi Promosi Produk dan Event Kota Semarang

Diskominfo Fasilitasi Promosi Produk dan Event Kota Semarang

-

- Advertisment -spot_img

PLt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto melounching Semarang Cyber Marketing, Senin (22/10)

Semarang – Diskominfo Kota Semarang meluncurkan aplikasi baru  Semarang Cyber Marketing, Senin (22/10). Pelucuran aplikasi yang digadang-gadang menjadi ujung tombak pemasaran produk UMKM dan juga event-event di Kota Semarang itu, dilakukan diresmikan Plt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto.

Kepala Diskominfo Kota Semarang Nana Storada, menyebutkan, Semarang Cyber Marketing adalah sebuah trobosan untuk mewadahi warga Kota Semarang untuk mempromosikan, produk lokal dan event yang ada di Kota Semarang secara gratis.

Dijelaskannya, sebagai bentuk keseriusan Diskominfo untuk mempromosikan produk dan juga event di Kota Semarang maka dibuat unit khusus yang dikelola oleh petugas yang professional. Semua kegiatan Semarang Cyber Marketing akan dikontrol dari kantor Diskominfo.

“Prinsipnya, kita akan menyebarluaskan informasi baik itu produk lokal maupun event yang ada di Kota Semarang, melalui berbagai media sosial. Aplikasi ini tidak hanya untuk perorangan namun perusahaan juga bisa memanfaatkannya,” ujarnya usai peresmian Semarang Cyber Marketing.

Lalu, bagaimana masyaraka memanfaatkan aplikasi baru tersebut? Nana menyebutkan, masyarakat baik perorangan maupun perusahaan swasta cukup melakukan pendaftaran ke Diskominfo dan bisa dilakukan melalui Whatshapp.

“Harapannya selain memudahkan melalui penyebaran informasi, masyarakat luas juga dapat tahu apa saja yang ada di Kota Semarang. Salah satu contoh nanti ketika mendekati pendaftaran perguruan tinggi di Kota Semarang, orang tua calon mahasiswa bisa mencarikan rumah kost melalui aplikasi ini, selain informasi tentang perguruan tinggi juga sudah ada pula, harga Kos, sampai biaya hidup di Semarang,” jelasnya.

Plt. Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, aplikasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan berbagai informasi, produk, event dan juga info wisata di Kota Semarang.

“Harapannya dengan aplikasi baru ini, akan semakin menyebarluaskan informasi Kota Semarang, sehingga semakin dikenal tidak hanya di Indonesia namun juga sampai ke Manacanegara,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya aplikasi baru ini semakin menguatkan Kota Semarang sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang serius dalam menerapkan Smart City.“ Program smart city yang dikembangkan oleh Diskominfo ini memudahkan siapapun yang memiliki event untuk dipublikasi secara gratis oleh pemerintah,” imbuhnya. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda