PeristiwaDMI Semarang dan PRIMA DMI Jateng Salurkan Bantuan 3...

DMI Semarang dan PRIMA DMI Jateng Salurkan Bantuan 3 Ton Beras

-

- Advertisment -spot_img

Ketua PD DMI Kota Semarang H. Achmad Fuad (Kanan) menyerahkan beras kepada Ketua PRIMA DMI Jateng Ahsan Fauzi di halaman Gudang SD IT PAPB, Jalan Kauman Barat No 7, Kelurahan Palebon, Kacamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (9/6/20).

SEMARANG – Jajaran Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Semarang menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 3,335 ton. Bantuan yang dikemas seberat 5 kilogram itu dikerjasamakan dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Jawa Tengah dan Prima DMI Kota Semarang.

Ketua DMI Kota Semarang, H. Achmad Fuad mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian DMI Kota Semarang terhadap kaum duafa yang ada di Kota Semarang.

“Fokus bantuan, kami berikan kepada kaum duafa dan para merbot masjid yang memang kondisinya kurang mampu,” kata Fuad, Selasa (9/6/20).

Serah terima bantuan dilakukan secara langsung oleh Ketua DMI Kota Semarang, H. Achmad Fuad kepada Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi dengan disaksikan pengurus bidang kesekretariatan DMI Kota Semarang, Usman Roin di Gudang SD IT PAPB, Jalan Kauman Barat No 7, Kelurahan Palebon, Kacamatan Pedurungan, Semarang.

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19, DMI Kota Semarang telah menyalurkan bantuan secara tiga tahap. Dua tahap telah dilakukan sebelum Ramadan dan saat Ramadan. Kemudian bantuan tahap ketiga disalurkan pada kesempatan ini.

“Bantuan tahap ketiga ini kami kumpulkan dari pengurus-pengurus masjid se Kota Semarang. Kemudian kami salurkan kembali kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Fuad berharap, wabah corona segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas lagi secara normal.

Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi bersyukur dapat amanah menyalurkan bantuan beras dari DMI Kota Semarang. Dia berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami dipercaya mendistribusikan bantuan beras dari DMI Kota Semarang. Kami sudah memiliki data base masing – masing yang akan menerima bantuan ini,” terangnya.

Ketua RISMA JT Periode 2011-2013 itu menambahkan, di era new normal seperti sekarang ini peran ekonomi dan peran sosial kemasyarakatan masjid perlu ditumbuhkan.

“Saatnya bangkit dari masjid. Saatnya pemuda remaja masjid berperan. Visi besar DMI memakmurkan dan dimakmurkan benar-benar bisa terwujud,” imbuhnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda