Ekonomi BisnisDukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 1,4 Miliar Dana...

Dukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 1,4 Miliar Dana Kemitraan Tahap I/2018

-

- Advertisment -spot_img

DIREKTUR Pemasaran PT Phapros, Tbk, Chairani (kanan) tengah menyerahkan bantuan kepada usaha kecil di Hotel Grasia, Semarang, pada hari ini, Kamis (19/4).

SEMARANG- PT Phapros, Tbk, yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan dana kemitraan tahap I/2018, kepada usaha kecil di Hotel Grasia, Semarang, pada hari ini, Kamis (19/4).

Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar mandiri sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta tercipta pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan kerja di daerah.

Direktur Pemasaran PT Phapros, Tbk, Chairani Harahap mengatakan, dengan program ini Phapros berharap mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam mengembangkan pasar dan mengakses perolehan modal.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap I/2018 ini sejumlah Rp 1,4 miliarr dengan menjaring 5 calon mitra binaan dari Semarang, 2 calon mitra dari Salatiga, 1 calon mitra dari Klaten, 4 calon mitra dari Magelang, 6 calon mitra dari Kudus, 1 calon mitra dari Demak, 1 calon mitra dari Pati, 2 calon mitra dari Pekalongan, dan 1 calon mitra dari Bekasi. Jadi, total mitra yang akan mendapatkan pinjaman lunak hari ini ada 23 mitra dan berasal dari berbagai macam usaha seperti industri makanan, batik dan lainnya,” kata Rani.

Rani mengungkapkan, sejak tahun 1997 hingga April 2018 total dana kemitraan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp 28 miliar dengan 187 mitra binaan aktif.

“Kami berharap program kemitraan ini bisa terus membantu pengusaha kecil dan menengah untuk bisa lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh manajemen Phapros, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat dinas terkait. Acara penyaluran dana kemitraan ini dilanjutkan dengan pelatihan tentang dasar-dasar pemasaran untuk usaha kecil, mikro & menengah, pembukuan sederhana serta cara menggunakan sms banking dari Bank Mandiri, serta sharing knowledge tentang cara mudah menyusun rencana bisnis dengan mitra binaan yang telah sukses Pelatihan tersebut merupakan bentuk perhatian Phapros kepada para mitra binaan.

Tujuannya adalah agar bisa membantu pengusaha dalam mengendalikan keuangan usaha yang ditekuninya, dengan meningkatkan kesadaran pentingnya manajemen keuangan dan resiko dalam menjalankan bisnis.

Phapros juga senantiasa memfasilitasi eksistensi para mitra dengan ikut serta dalam berbagai ajang pameran UKM baik di taraf lokal maupun nasional seperti Inacraft yang rutin diadakan setiap satu tahun sekali. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lebih Dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

JAKARTA – Program promo tambah daya listrik “Ramadan Peduli“ dan "Ramadan Berkah" disambut baik oleh pelanggan. Hingga 16 Mei...

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda