PeristiwaDukung Pengembangan Kualitas SDM, BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima...

Dukung Pengembangan Kualitas SDM, BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima Bagi Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir  

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia.

BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir, Semarang. Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Semarang, Lie Hendra Sutanto didampingi oleh Senior Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Sapto Rachmadi membuka Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Dusun di Hotel The Wujil Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (07/02).

Turut hadir dalam pelatihan diantaranya Camat JambuMoeh Edy Sukarno dan Kepala Desa Dusun Kopi Sirap Suparno. Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari yakni dari 7 – 8 Februari tersebut digelar agar para pengurus Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir, Semarang memiliki pedoman dalam menghadirkan pelayanan yang unggul kepada wisatawan.

Pelatihan Layanan Prima bagi pengurus wisata wisata merupakan salah program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada di bawah naungan program Solusi Bisnis Unggul Bakti BCA. Program ini merupakan wujud nyata komitmen BCA dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah, khususnya di Dusun Kopi Sirap, Gunung Kelir, Semarang.

“Dusun Kopi Sirap, Gunung Kelir, Semarang menawarkan wisata edukasi kopi dan budaya bagi para pengunjung. Pengurus Dusun melibatkan pemuda karang taruna dan penduduk dusun Kopi Sirap untuk melayani para wisatawan yang datang berkunjung. Karenanya, BCA ingin mendampingi Dusun ini sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan,” ujar Lie Hendra.

Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir memiliki wisata bertema “Ngopi Asyik di Alam Indah Doesoen Kopi Sirap” yang memanjakan para pengunjung dengan alam yang asri dan nyaman. Selain itu, para wisatawan dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang budidaya, pengolahan dan penyajian kopi serta mengetahui berbagai macam jenis kopi beserta ciri khasnya.

“Kami berharap pelatihan layanan prima ini mampu berkontribusi mendorong kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal, memberikan ide inovasi baru, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat Dusun sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat Dusun,” tambah Lie Hendra.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Gemah Sumilir-Pekalongan, Desa Wisata Tinggan-Bali. Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarkingkepada pengurus desa wisata binaan BCA.(ZP02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda