Ekspedisi Superqurban untuk Warga Perbatasan di Jagoi Babang 

PONTIANAK – Rumah Zakat melakukan Ekspedisi Superqurban menuju perbatasan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkay, Pontianak,Kalimantan Barat pada Jumat (28/6). Dalam penyalurannya, Rumah Zakat bersama 40 komunitas membawa 1.000 paket Superqurban untuk warga di daerah perbatasan.

Untuk menjaga keselamatan, dalam penyalurannya relawan Rumah Zakat dikawal oleh Satgas TNI Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti, Polsek Jagoi Babang, dan pemerintah desa setempat. Perjalanan dimulai dari halaman Auditorium Untan dan diikuti oleh empat truk TNI, tiga ambulance, 28 mini bus, dan 20 motor.

“Untuk sampai di lokasi penyaluran, kami harus menempuh perjalanan selama 8 jam. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, tapi tidak menyurutkan langkah kami untuk memberikan kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan,” kata Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat.

Selain menyalurkan Superqurban, Rumah Zakat juga melakukan kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis bagi warga Jagoi Babang. Lebih dari 100 penerima manfaat mendapatkan fasilitas tersebut.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah jauh datang untuk menyalurkan bantuan kepada kami. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga di sini,” kata Kepala Desa Jagoi Babang. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here