Emas Kadar Menengah Jadi Primadona Masyarakat Semarang untuk Investasi

Owner Toko Emas Semar Nusantara, Vanya Gotama bersama Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jessica Fitriana Martasari dalam pameran emas dan berlian Semar Nusantara di Paragon Mal Semarang, Minggu (29/9/19).

SEMARANG – Owner Toko Emas Semar Nusantara, Vanya Gotama mengatakan, produk perhiasan emas kadar menengah 45 persen kini menjadi primadona baru masyarakat Semarang untuk investasi.

Menurutnya, kebanyakan masyarakat memilih emas kadar menengah 45 persen lantaran harga yang lebih stabil dan bisa dijangkau semua kalangan.

“Semarang emas kadar menengah 45 persen sangat diminati, karena itu menjadi alternatif saat harga emas tinggi. Kadar 45 persen itu kan di tengah-tengah, sehingga harganya menengah juga, untuk semua kalangan harga terjangkau,” kata Vanya di sela-sela pameran Toko Emas Semar Nusantara di Paragon Mal Semarang, Minggu (29/9/19).

Dikatakan, penjualan emas kadar menengah di toko emas dan berlian Semar Nusantara pun mengalami pertumbuhan dengan adanya peralihan pilihan pembelian masyarakat tersebut.

Adapun penjualan perhiasan kadar menengah saat ini mencapai 30 persen, diikuti emas batangan 40 persen dan sisanya dari berbagai jenis emas dan berlian lainnya.

“30 persen emas kadar menengah, disusul lain-lain yang kadarnya lebih tinggi. Memang emas batangan lebih tinggi 40 persen,” ujarnya.

Ditambahkan, kesadaran masyarakat Semarang untuk berinvestasi di emas memang jauh meningkat. Masyarakat sangat antusias karena emas memiliki harga yang lebih pasti.

“Adanya ketidakpastian mata uang, memang menjadikan emas paling aman untuk perlindungan, investasi, aset. Menjadi solusi perang dagang dan krisis,” ucapnya.

Pengunjung tengah melihat-lihat koleksi emas dan berlian di pameran toko emas dan berlian Semar Nusantara di Paragon Mal Semarang, Minggu (29/9/19).

Dijelaskan, di Toko Emas Semar Nusantara pun terbuka dalam menjual berbagai varian produk perhiasan. Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan harga jual kembali.

“Toko Emas Semar Nusantara menyediakan sarana untuk investasi, beli emas itu ada kenaikan, tidak rugi saja. Ketika emas naik bisa untung. Dan saat buyback gimana, kita transparan. Tidak ada kita saat dijual kembali dipersulit, kita terbuka saat transaksi,” terangnya.

Dilanjutkan, saat ini Toko Emas Semar Nusantara telah memiliki 20 outlet yang tersebar di berbagai kota, dan ada tiga di Kota Semarang.

“Kita saat ini mengikuti pameran juga di Surabaya, kita akan ekspansi ke sana dan ke area Jateng yang belum ada dan Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam puncak pameran emas dan berlian hari ini, pihaknya turut mengundang Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jessica Fitriana Martasari yang merupakan brand ambassador.

Dalam kesempatan tersebut, Jessica turut berkeliling dan menyapa para konsumen, tidak lupa juga sesekali ia berfoto bersama. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here