Esemka Bima Kini Jadi Mobil Dinas Pemkot Semarang

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kini mulai menggunakan Esemka Bima yang merupakan karya anak bangsa sebagai salah satu kendaraan dinas.

Dua mobil Esemka yang digunakan adalah jenis pick up. Mobil ini akan dipakai untuk mobil operasional pengangkut sarana dan prasarana (sarpras) BRT Trans Semarang.

“Ini bagian dari mobil dinas tapi peruntukkannya untuk subsidi BRT. Maka kedepan saya rasa banyak peluang. Ini sudah dua. Nanti perubahan tambah dua lagi,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (31/1/20).

Hendi sapaannya mengatakan, Pemkot berkomitmen penuh untuk membuat produk anak bangsa menjadi produk yang terus berkembang dengan memperbanyak mobil esemka sebagai mobil dinas.

Sementara itu, Plt Kepala BLUD Trans Semarang, Hendrix Setyawan mengatakan, mobil esemka itu dibeli sekitar Rp 120 juta bertipe long bima 1.3 dengan kapasitas mesin 1.300 cc.

Disebutnya, mobil tersebut tidak digunakan untuk mengangkut penumpang, melainkan mengangkut sarana dan prasarana BRT sekaligus akan berkeliling ke setiap halte BRT untuk melalukan pembersihan halte.

“Hasil uji coba teknis cukup bagus sudah seperti mobil umum pick up,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here