Faktanya, 7 Bisnis Kekinian Ini Bakal Membawamu Sukses Lebih Mudah

    Unsplash.com
    one-stop-property-new
    Unsplash.com

    BANYAK orang berlomba-lomba ingin membuka usahanya sendiri dan menjadi seorang yang mandiri. Namun, seringkali mandek karena terhambat oleh ide, biaya, dan lain sebagainya yang selalu muncul di dalam pikiranmu.

    Hmm… Tenang, di zaman sekarang banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengubah hidupmu. Berikut 7 bisnis kekinian yang bisa kamu pilih untuk membuat hidupmu lebih sukses, bahkan ada yang enggak perlu modal.

    1. Fotografer Freelance untuk Instagram

    Unsplash.com

    Sekarang ini banyak orang yang menginginkan foto-foto mereka terlihat indah di Instagram. Banyak pula yang telah menawarkan jasa menjadi seorang fotografer lepas untuk mengabadikan event-event seperti arisan, makan siang, bahkan sekedar jalan-jalan.

    Apabila kamu memiliki keahlian foto dan juga kamera, kamu bisa membuka jasa fotografer ini.

    2. Pembuatan Video Vlog

    Unsplash.com

    Melalui video-video vlog yang sudah kamu buat, kamu bakal punya kesempatan bisa digunakan jasanya oleh para pemilik bisnis. Jadi kamu akan mempromosikan barang-barang mereka melalui vlogmu. Cara jadi vlogger juga tidak ribet, kamu hanya perlu peralatan video sekaligus rasa percaya diri dan kreativitasmu. Itung-itung kamu bisa nyalurin hobi sekaligus dapat uang.

    3. Jasa Membuat Desain Logo

    Unsplash.com

    Apabila kamu jago desain dan bisa mengoperasikan photoshop, corel draw, atau lainnya, maka kamu bisa membuka jasa desain logo.

    Pada awal mulanya, kamu bisa menolong temanmu yang hendak membuka usaha dan membuatkan logo sebagai promosi. Jangan lupa juga menggunakan social media sebagai portofoliomu. Nanti dari mulut ke mulut, jasamu akan terkenal.

    4. Jasa Iklan Online

    Unsplash.com

    Bisnis online memang kian marak. Daripada kamu juga ikutan membuka bisnis online, lebih baik kamu membuka sebuah jasa untuk pemasangan iklan online dan membantu orang lain memasarkan bisnisnya.

    Risikonya pun minim karena kamu hanya perlu memiliki akun sosial media, atau kamu juga bisa menambahkan keahlian kamu dalam membuat poster sebagai nilai plus.

    5. Buka Jasa Rental atau Jual Website

    Unsplash.com

    Ada pula bisnis di mana kamu memesan nama-nama website, kemudian menjual atau menyewakannya kepada orang lain. Misalnya kamu menemukan sebuah nama website bagus dan belum terpakai, contoh jual.com, kamu bisa memanfaatkan dengan sewa atau jual ke orang lain.

    6. Bisnis Fastfood Khusus Makanan Sehat

    Unsplash.com

    Banyak sekali masyarakat yang menginginkan hidup sehat, tetapi bingung harus memulai dari mana. Mereka pun banyak mencari makanan-makanan sehat. Di sinilah terbuka peluang lebar berbisnis makanan sehat buatmu.

    Kamu bisa menyediakan beragam varian menu sehat. Kamu pun cukup menyajikannya sendiri dari rumah dan tinggal diantar ke pelanggan.

    7. Penyedia Jasa Antar Barang dan Makanan

    Freepik.com

    Jika kamu sudah punya kendaraan, baik itu motor atau mobil, kamu bisa membuka jasa delivery atau antar barang. Jasa ini memang sangat populer, apalagi sejak kemunculan aneka online shop dan yang membuat semua orang ingin mendapatkan barang dengan cepat.

    Tak perlu susah-susah membuka toko, kamu bisa memulainya dengan share info jasamu lewat media sosial ataupun di grup sekolah, kuliah, atau kerja. (ZP/05)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here