Faktanya, 7 Bisnis Kekinian Ini Bakal Membawamu Sukses Lebih...

Faktanya, 7 Bisnis Kekinian Ini Bakal Membawamu Sukses Lebih Mudah

-

- Advertisment -spot_img

Unsplash.com

BANYAK orang berlomba-lomba ingin membuka usahanya sendiri dan menjadi seorang yang mandiri. Namun, seringkali mandek karena terhambat oleh ide, biaya, dan lain sebagainya yang selalu muncul di dalam pikiranmu.

Hmm… Tenang, di zaman sekarang banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengubah hidupmu. Berikut 7 bisnis kekinian yang bisa kamu pilih untuk membuat hidupmu lebih sukses, bahkan ada yang enggak perlu modal.

1. Fotografer Freelance untuk Instagram

Unsplash.com

Sekarang ini banyak orang yang menginginkan foto-foto mereka terlihat indah di Instagram. Banyak pula yang telah menawarkan jasa menjadi seorang fotografer lepas untuk mengabadikan event-event seperti arisan, makan siang, bahkan sekedar jalan-jalan.

Apabila kamu memiliki keahlian foto dan juga kamera, kamu bisa membuka jasa fotografer ini.

2. Pembuatan Video Vlog

Unsplash.com

Melalui video-video vlog yang sudah kamu buat, kamu bakal punya kesempatan bisa digunakan jasanya oleh para pemilik bisnis. Jadi kamu akan mempromosikan barang-barang mereka melalui vlogmu. Cara jadi vlogger juga tidak ribet, kamu hanya perlu peralatan video sekaligus rasa percaya diri dan kreativitasmu. Itung-itung kamu bisa nyalurin hobi sekaligus dapat uang.

3. Jasa Membuat Desain Logo

Unsplash.com

Apabila kamu jago desain dan bisa mengoperasikan photoshop, corel draw, atau lainnya, maka kamu bisa membuka jasa desain logo.

Pada awal mulanya, kamu bisa menolong temanmu yang hendak membuka usaha dan membuatkan logo sebagai promosi. Jangan lupa juga menggunakan social media sebagai portofoliomu. Nanti dari mulut ke mulut, jasamu akan terkenal.

4. Jasa Iklan Online

Unsplash.com

Bisnis online memang kian marak. Daripada kamu juga ikutan membuka bisnis online, lebih baik kamu membuka sebuah jasa untuk pemasangan iklan online dan membantu orang lain memasarkan bisnisnya.

Risikonya pun minim karena kamu hanya perlu memiliki akun sosial media, atau kamu juga bisa menambahkan keahlian kamu dalam membuat poster sebagai nilai plus.

5. Buka Jasa Rental atau Jual Website

Unsplash.com

Ada pula bisnis di mana kamu memesan nama-nama website, kemudian menjual atau menyewakannya kepada orang lain. Misalnya kamu menemukan sebuah nama website bagus dan belum terpakai, contoh jual.com, kamu bisa memanfaatkan dengan sewa atau jual ke orang lain.

6. Bisnis Fastfood Khusus Makanan Sehat

Unsplash.com

Banyak sekali masyarakat yang menginginkan hidup sehat, tetapi bingung harus memulai dari mana. Mereka pun banyak mencari makanan-makanan sehat. Di sinilah terbuka peluang lebar berbisnis makanan sehat buatmu.

Kamu bisa menyediakan beragam varian menu sehat. Kamu pun cukup menyajikannya sendiri dari rumah dan tinggal diantar ke pelanggan.

7. Penyedia Jasa Antar Barang dan Makanan

Freepik.com

Jika kamu sudah punya kendaraan, baik itu motor atau mobil, kamu bisa membuka jasa delivery atau antar barang. Jasa ini memang sangat populer, apalagi sejak kemunculan aneka online shop dan yang membuat semua orang ingin mendapatkan barang dengan cepat.

Tak perlu susah-susah membuka toko, kamu bisa memulainya dengan share info jasamu lewat media sosial ataupun di grup sekolah, kuliah, atau kerja. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Santika Indonesia Hotels and Resorts Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Tahan Pandemi

SEMARANG - Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada...

KA Jarak Jauh Untuk Perjalanan Mendesak dan Non Mudik

SEMARANG- Pada periode 6-17 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Api Jarak Jauh hanya bagi pelaku...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda