Ekonomi BisnisFIFGROUP Serahkan Bantuan CSR Senilai Rp150 Juta Untuk Masyarakat...

FIFGROUP Serahkan Bantuan CSR Senilai Rp150 Juta Untuk Masyarakat Semarang

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PT Federal International Financeatau FIFGROUP mengucurkan bantuan senilai Rp 150 Juta kepada masyarakat Semarang bagi 5 Agama, Selasa (13/11).

Bantuan tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Nurul Istiqomah AL-Hura, School of Life, TK Kanisius, Sekolah Kuncup Melati, dan Pasraman Brahma Widya Semarang. Masing-masing yayasan mendapat Rp. 20 juta untuk beaya operasional dari yayasan yang ada.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan fasilitas, serta bantuan dana untuk sembako dan operasional.

Selain bantuan tersebut, FIFGROUP juga menyerahkan bantuan UMKM kepada Bina Sejahtera UMKM Mekar Jaya di Krobokan dan UMKM Mina Sejahtera di Krapyak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya di Kantor Cabang Semarang.

MargonoTanuwijaya menyatakan, selama ini FIFGROUP mendapatkan dukungan dari masyarakat cukup tinggi hingga mampu FIFGROUP tumbuh besar seperti saat ini.

Oleh karena itu kata dia, sudah sepatutnya FIFGOUP memberikan imbal balik kepada masyarakat. “Kegiatan ini rutin dilakukan FIFGROUP sebagai salah satu bentuk syukur atas pencapaian selama ini ,” ujarnya.

Dia mengaku, peran serta swasta dalam membantu sektor pendidikan dan UMKM sangat dibutuhkan. Hal ini karena tidak banyak yayasan pendidikan yang mendapat bantuan dari pemerintah disektro pendidikan dan UMKM.

Dia menambahkan, FIFGROUP memiliki kegiatan sosial yang dikemas melalui program CSR. Salah satunya memberikan bantuan untuk masyarakat.

Hingga Oktober 2018, FIFGROUP telah melakukan berbagai program CSR kepada berbagai pihak dengan nilai program sekitar Rp 8,1 milyar, dimana yang telah FIFGROUP Peduli lakukan diantaranya Pemberian beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Kemudian, pelatihan bagi para guru, bantuan dan pelatihan ketrampilan bagi siswa penyandang disabilitas, pelatihan dan pembekalan bagi para pembisnis mikro, kecil, dan menegah sampai donor darah dan penanaman pohon.

“Eksistensi dari perusahaan kami tidak melulu soal provit saja, tapi dalam hal ini peran kami juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” ungkap Margono.(ZP/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

SOLO– PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di...

Bea Cukai Semarang Amankan Rokok Ilegal

SEMARANG – Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan jutaan batang rokok ilegal yang dibaurkan dengan rongsok botol plastik bekas di...

CCEP Salurkan Donasi Untuk Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Di NTT

SEMARANG – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di provinsi NTT melalui Badan...

Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Menu Makan Sehat Tanpa Pengawet

PEKALONGAN - Makanan yang sehat tanpa  zat penyedap maupun pengawet mulai dilirik oleh sebagian masyarakat kita. Pola makan yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG PuriCare 360° Air Purifier Tawarkan Pembersihan Udara

*Inovasi Jangkauan Lebih Luas Melingkupi Ruang JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara)...

Ganjar Kunjungi Pabrik Samator, Pastikan Stok Aman

KENDAL  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu serius untuk mengamankan pasokan oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jawa...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda