NasionalFilm Anak Garuda Inspirasi Anak Gapai Cita-cita

Film Anak Garuda Inspirasi Anak Gapai Cita-cita

-

- Advertisment -spot_img

Para pemeran Film Anak Garuda saat road show ke Kota Semarang, Jumat (17/1/20).

SEMARANG – Satu lagi film Indonesia terbaru yang tayang di awal tahun ini. Film berjudul Anak Garuda produksi Butterfly Picture resmi tayang di bioskop sejak 16 Januari 2020.

Film ini merupakan karya perdana yang digarap langsung oleh alumni serta anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).

Film ini terinspirasi dari kisah nyata perjuangan tujuh alumni Sekolah SPI di tahun awal berdiri.

Saat itu Koh Jul mengajak tujuh orang anak, Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana dan Robet menjadi satu tim yang membantunya mengelola sekolah dan unit bisnis.

Koh Jul kemudian melepas ketujuh orang ini untuk pergi ke Eropa dan perpecahan pun terjadi.

Sayyidah mengatakan, melalui film tersebut ingin menebar inspirasi kepada anak muda untuk semangat dan berjuang dalam menggapai cita-cita yang setinggi mungkin.

Menurutnya, SPI merupakan sekolah yang dikhususkan bagi anak-anak kurang mampu serta berbagai latar belakang yang kurang beruntung lainya, namun kini alumni bisa sukses menggapai harapan besarnya.

“Kita pingin menyampaikan ke semua masyarakat Indonesia, kita di latar belakang berbeda-beda, namun kita ingin membangun kebersamaan, menggapai impian kita,” ujarnya di Semarang, Jumat (13/1/20).

Tissa Biani yang berperan sebagai Sayyidah menambahkan bahwa, jangan sampai mudah putus asa bagi anak-anak muda untuk menggapai impian besarnya.

“Buat kalian yang punya impian gak boleh berhenti belajar dan berusaha. Jangan cepat puas, banyak nayanya, dan ingat Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Johan Budiman Raharjo mentor yang juga founder SPI menambahkan, film ini layak untuk disaksikan bagi semua kalangan, anak-anak maupun orang tua. Banyak pesan disampaikan, yang relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

“Target sebanyak mungkin, kita ingin menularkan semangat kepada seluruh Indonesia, misi toleransi untuk selalu menjaga keberagaman,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda