Film Lampor Keranda Terbang, Angkat Kisah Horor Berbau Kearifan Lokal

Para pemeran Film Lampor, Keranda Terbang saat screening di Cinemaxx Java Supermall Semarang, (30/10/19).

SEMARANG – Satu lagi film horor terbaru segera tayang di bioskop Indonesia yaitu film berjudul “Lampor Keranda Terbang”.

Film yang diproduksi Starvision Plus dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto segera tayang di bioskop pada 31 Oktober 2019.

Film yang diangkat dari kisah nyata warga Temanggung, Jawa Tengah, yang percaya dengan keberadaan setan Lampor.

Lokasi syuting diambil langsung di daerah Temanggung, Wonosobo, Kendal, dan Yogyakarta. Adapun film ini diperkuat oleh sejumlah aktor ibu kota, seperti Adinia Wirasti dan Dion Wiyoko yang mengambil pemeran utama.

Tak hanya itu film ini juga didukung aktor-aktor lain seperti Nova Eliza, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami, Dian Sidik, Unique Priscilla, Mathias Muchus, Steffi Zamora, Arnold Leonard, Landung Simatupang, hingga Djenar Maesa Ayu.

Film ini menceritakan tentang keluarga Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) bersama dua anak mereka, Adam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie) kembali ke kampung Netta di Temanggung.

Kedatangan Netta disambut curiga dan dianggap membawa musibah karena kampungnya sedang dilanda teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang.

Edwin berusaha membela istrinya, tetapi skandal busuk dan kejadian mengerikan muncul menghantui.

Dari kejadian-kejadian yang terus menghampiri mereka, Edwin mulai curiga bahwa ada rahasia besar menyangkut Netta yang tidak pernah diketahuinya. Apalagi ketika nyawa anak-anak mereka pun terancam, menjadi sasaran Lampor.

“Bagi saya dan Dion, film ini jadi pengalaman pertama berakting di genre horor. Pertama baca ceritanya saya langsung antusias untuk bermain. Apalagi ketika pas proses editing selesai, melihat hasilnya saya ngerasa kayaknya ada yang bisa lebih (aktingnya),” kata Adinia Wirasti saat jumpa pers di Hotel Harris Semarang, Rabu (30/10/19).

Dion Wiyoko turut mengutarakan hal yang sama dengan Andinia terkait keterlibatannya bermain di film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Bahkan dirinya sangat senang dengan lokasi yang dijadikan latar belakang film tersebut.

“Tempatnya sangat luar biasa, apalagi saat syuting di Temanggung. Lokasinya sangat indah pemandangannya, apalagi tempat tersebut ternyata penghasil tembakau dan kopi terbaik. Sangat terkesan saja saat proses syuting satu setengah bulan di lokasi tersebut,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here