Peternak Binaan Rumah Zakat Lakukan Studi Banding

TEMANGGUNG– Program Peternak Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Campursari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung melakukan studi banding pada Minggu (16/9). Para peserta mendapatkan ilmu mengenai manajemen ternak kelinci di peternakan kelinci Vyant de Arel Rabbitry, Temanggung.

Para peternak binaan Rumah Zakat begitu antusias mempelajari pola managemen ternak kelinci dari bapak Voting, selaku pemilik Peternakan Kelinci Vyant de Arel Rabbitry. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai manajemen keuangan usaha.

“Antusias para peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Pengetahuan mereka jadi bertambah, salah satunya mengenai cara pembuatan pakan alternatif dan ramuan jamu tradisional agar kondisi ternaknya sehat,” jelas Ali Syaiful Akbar, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Kegiatan tersebut bertujuan agar usaha ternak yang sedang dijalankan para peternak bisa lebih maju. Selain itu juga, diharapkan usaha ternak anggota binaan di Desa Campursari bisa memberdayakan dan mensejahterakan warga.

“Alhamdulillah saya bisa berkesempatan berkunjung ke peternakan milik bapak Voting ini. Sekarang wawasan saya jadi bertambah, insya Allah ilmu yang kami dapatkan bisa diamalkan untuk usaha ternak kami, semoga bisa lebih baik,” ungkap salah satu peternak binaan Rumah Zakat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here