UmumTransportasiFoto-foto Traveling Hiasi Stasiun Tawang Semarang

Foto-foto Traveling Hiasi Stasiun Tawang Semarang

-

- Advertisment -spot_img

PENGUNJUNG tengah asyik melihat-lihat ragam foto traveling yang dipajang PT KAI Daop 4 Semarang diacara pameran “Rail Photo Galeri 2018” dengan mengambil tema “Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api”, Senin (7/5).

SEMARANG- Beragam foto-foto bertemakan traveling menghiasi ruang hall Stasiun Kerata Api Semarang Tawang, dalam pameran “Rail Photo Galeri 2018” yang mengambil tema “Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api”, Senin (7/5).

Acara pameran tersebut diresmikan secara simbolis dengan penguntingan pita oleh Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Dwi Erni Ratnawati, disaksikan oleh para undangan yang berasal dari komunitas pecinta kereta api dan komunitas photografer di wilayah semarang.

Dwi Erni Ratnawati mengatakan, Rail Photo Contest PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah sebuah program untuk mengapresiasi momen traveling pengguna moda transportasi kereta api yang diabadikan dalam bentuk foto dan cerita perjalanan.

“Melalui program ini, KAI mengajak masyarakat untuk dapat ikut serta mengabadikan momen traveling menggunakan moda transporasi kereta api, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi khalayak ramai,” kata Dwi Erni Ratnawati, Senin (7/5).

Dijelaskan, Rail Photo Contest PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini telah diselenggarakan sejak 15 Maret s.d 15 April 2018 melalui situs www.railphotocontest.com dan telah terupload foto sebanyak 1.814 foto.

Pengkurasian dan penjurian foto dilaksanakan terhitung tanggal 15 April s.d 18 April 2018 oleh dewan juri yang terdiri dari Barry Kusuma (Travel Photographer), Dudi Sugandi (Documentary Photographer) dan tim dari KAI. Dari hasil kurasi dan penjurian, terpilih sebanyak 50 foto nominasi terbaik.

Ia menambahkan, sebagai bentuk apresiasi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), seluruh foto nominasi dan pemenang akan ditampilkan dalam sebuah galeri berjudul Rail Photo Gallery bertempat di Stasiun Bandung pada tanggal 3 Mei s.d 10 Mei 2018 dan di Stasiun Semarang Tawang pada tanggal 11 Mei s.d 18 Mei 2018.

“Dengan adanya Rail Photo Gallery tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api, baik kepada para penumpang kereta api pada khususnya, dan kepada masyarakat pada umumnya, ” Ujar Dwi Erni Ratnawati, Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda