Gandeng Rumah Zakat, YBM PLN UP3 Semarang Launching Program Pemberdayaan UKM

SEMARANG- YBM PLN UP3 Semarang bersinergi dengan Rumah Zakat melaunching program pemberdayaan UKM disela-sela acara ulang tahun PLN ke 73 di kantor PLN UP3 Jl. Pemuda No. 93 Semarang. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Donny Andriansyah, Manajer PLN UP3 Semarang dan ketua YBM PLN UP3 Semarang Taryo yang menyampaikan langsung serah terima bantuan.

Penerima manfaat yg berasal dari Semarang dan Kendal turut dalam acara tersebut. Beliau adalah Suminah (61) penjual nasi bungkus dan jajanan dari Weleri Kendal, Sri Sugianto (52) penjual nasi soto dan Dar (58) penjual nasi rames dari Kota Semarang. “Saya benar2 tidak menyangka akan mendapat bantuan seperti ini, sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya,” kata Sumi salah satu penerima bantuan dari Kendal, Minggu (28/10).

Pada periode pertama ini YBM PLN UP3 Semarang memberikan bantuan sarana usaha berupa gerobak untuk masing masing penerima manfaat.

“Bantuan berupa gerobak ini merupakan awal dari serangkaian proses pemberdayaan, selanjutnya akan dilakukan pendampingan dari Rumah Zakat dan kami berharap pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas para penerima manfaat,” ucap Aris Ristian selaku Funding Manajer Rumah Zakat kantor perwakilan Jawa Tengah. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here