Ekonomi BisnisGlobal Elektronik Adakan'Samsung Merdeka Expo 2021'

Global Elektronik Adakan’Samsung Merdeka Expo 2021′

*Harga Murah, Diskon Besar-Besaran

-

- Advertisment -spot_img


PAMERAN- Global Elektronik menggelar Pameran Tunggal “Samsung Merdeka Expo 2021” serentak di 5 toko Global Elektronik Semarang, sejak tanggal 11-25 Agustus. Foto : ist/zonapasar.com

SEMARANG- Krisis Pandemi Covid-19 saat ini telah mengubah perilaku konsumsi masyarakat dalam melakukan aktifitas pembeliannya. Dari semula melakukan transaksi konvensional menjadi transaksi online menggunakan beragam perangkat teknologi. Konsumen yang berasal dari kalangan muda maupun tua kini sudah tak awam lagi berbelanja online. Maka itu, pelaku bisnis wajib mengubah mindsetnya dalam menjalankan bisnisnya, agar mengambil peluang dari perubahan perilaku konsumen tersebut dengan mengalihkan fokus penjualan ke saluran online.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, perubahan mindset pelaku bisnis perlu dilakukan dalam menyesuaikan keadaan saat pandemi dengan melakukan transformasi saluran bisnis dari offline ke online atau menggabungkan keduanya tetap berjalan.

“Dalam proses menawarkan produk via online, kami harus memahami karakteristik saluran online dan karakteristik konsumen di saluran tersebut agar strategi yang dijalankan tepat sasaran,” kata Andy.

Menurutnya, sangat penting bagi pelaku bisnis untuk mengadopsi rekayasa ulang proses bisnis sebagai e-commerce. Keadaan yang terjadi pada saat pandemi COVID-19 telah membuka wawasan masyarakat dan pedagang melakukan aktivitas bisnis melalui transaksi elektronik dengan sistem digitalisasi.

Para pedagang memasuki marketplace untuk memasarkan produknya untuk dijual secara online agar barang dagangannya laku terjual. Beberapa pedagang eceran menjual sendiri secara online dengan menggunakan media social seperti instagram, facebook, twitter, grup whatsapp dan lainnya, melakukan promosi cash on delivery agar menarik minat pelanggan untuk membeli produknya.

Semua orang akan membatasi dirinya untuk beraktivitas baik itu melalui social distancing maupun physical distancing, masyarakat, kantor-kantor dan perusahaan melakukan rutinitas pekerjaannya melalui aktivitas Work From Home (WHF). Sehingga hal ini membuka peluang bagi pengusaha, melalui sistem online untuk memenuhi kebutuhan konsumen berbelanja tanpa harus pergi ke pasar atau ke lokasi langsung.

Pelaku bisnis wajib mampu memanfaatkan keadaan pandemik saat ini agar bisa survive bahkan berkembang, dengan melakukan promosi dan penjualan secara online, masih banyak konsumen merasa cemas dan takut keluar rumah untuk beraktifitas dan berbelanja, memenuhi ketersediaan produk yang dibutuhkannya seperti bahan baku makanan untuk kebutuhan sehari-harinya.

*Samsung Merdeka Expo 2021

Untuk itu, Global Elektronik menggelar “Pameran Tunggal Samsung Merdeka Expo 2021” serentak di 5 toko Global Elektronik Semarang, sejak tanggal 11-25 Agustus, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Global Elektronik adalah satu-satunya Authorized Partner Samsung Super Store (SSS) di kota Semarang sejak tahun 2017.

Kategori produk yang ditgelar antara lain TV LED, Soundbar, Lemari es, Dryer, mesin cuci, AC, microwave, vacuum cleaner, dan air purifier. Pameran terbuka untuk umum. Disediakan hadiah hadiah undian dari Samsung, yaitu Television (TV), Microwave, dan Vacuum Cleaner, dan hadiah langsung berupa Handuk Exclusive, T’Shirt Samsung, dan Traveling Bag.

*Pelindungan Asuransi

Pembelian bisa secara online maupun offline di Global Elekronik. Setiap transaksi produk Samsung selama berlangsungnya Samsung Merdeka Expo 2021 mendapat Perlindungan Extra Asuransi selama 1 tahun (optional), perlindungan extra perangkat elektronik Anda hanya berlaku di Global Elektronik Semarang.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda