Ekonomi BisnisGMedia Mulai Garap Segmen Internet Rumah

GMedia Mulai Garap Segmen Internet Rumah

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – GMedia siap untuk menggarap segmen internet rumah tahun ini. Selain untuk mengembangkan segmen bisnis, provider internet tersebut juga berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan.

Direktur GMedia, Priyo Suyono mengatakan, dalam bisnis GMedia saat ini jumlah pelanggan masih didominasi oleh segmen corporate atau perusahaan. Kontribusinya mencapai 70 persen dari total pelanggan yang ada.

“Maka itu, tahun ini kami ingin menggarap segmen internet rumahan dengan layanan teknologi fiber optik,” ungkapnya di sela acara HUT GMedia Ke-11 di MG Setos Semarang, Senin (20/5/2019).

Diketahui, layanan internet untuk segmen rumahan sudah digarap oleh GMedia. Namun, teknologi yang diberikan masih menggunakan wireless atau belum dengan fiber optik.

“Produk yang sudah kami berikan masih dengan wireless untuk segmen internet rumah. Maka untuk menyempurnakan produk tersebut, kami targetkan sebelum akhir tahun kami sudah bisa meluncurkan produk internet fiber optik dan TV kabel untuk pelanggan rumahan. Kondisi itu seiring jaringan fiber optik dari GMedia sudah sampai Bawen dan Kendal,” jelasnya.

Dengan layanan yang akan diberikan tersebut, GMedia menargetkan jumlah pelanggan bisa mencapai 1.500, dari yang ada saat ini sebanyak 1.000 pelanggan.

Sementara pada kesempatan itu, GMedia merayakan HUT Ke-11. Acara yang digelar sebagai bentuk rasa syukur atas perkembangan bisnis yang cukup pesat itu diisi dengan kegiatan sosial, yakni berbagi dan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan.

“Berkembangnya bisnis, bertambah pula jumlah keluarga Gmedia yang tadinya hanya belasan, kini ratusan. Sebuah proses yang terus berjalan semakin baik dengan style perusahaan yang tetap casual kekeluargaan,” kata Priyo.

Pada acara itu pula ada penyerahan hadiah lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019 Kategori Online, yang didukung oleh Gmedia. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda