Gojek dan Mitra Driver GoRide Salurkan Air Bersih ke Sejumlah Desa di Kabupaten Semarang

UNGARAN – Kemarau panjang tengah  melanda Indonesia dan beberapa wilayah Indonesia mengalami kekeringan yang berdampak pada berkurangnya ketersediaan air.  BMKG memprediksi puncak musim kemarau akan terjadi di bulan September dan Oktober 2019. Salah satu wilayah yang terkena dampaknya adalah wilayah di sekitar Kecamatan Bawen dan Bergas Kabupaten Semarang.

Gojek sebagai Super-Apps karya anak bangsa terkemuka di Asia Tenggara berkolaborasi dengan beberapa komunitas mitra driver GoRide Ungaran membantu warga Desa Kandangan dan Desa Blondo yang berada di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang yang saat ini terdampak kemarau panjang dengan menyalurkan bersih untuk warga.

Aksi ini berlangsung dalam dua tahap yaitu tanggal 27 dan 30 Oktober 2019 lalu dan melibatkan 45 mitra.

Kolaborasi Gojek dan Mitra Driver GoRide dalam aksi sosial ini merupakan wujud komitmen Gojek untuk memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat  dimanapun Gojek beroperasi.

Adithya Mulyono, District Head Gojek Semarang mengatakan, sebagai bagian dari warga Semarang dan Jawa Tengah mempunyai empati yang besar  untuk meringankan beban warga yang saat ini mulai mengalami kesulitan air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap sumbangan air bersih ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi banyak pihak untuk turut membantu warga yang sedang mengalami kekeringan saat ini,” ujarnya, Kamis (31/10/19).

Sawal Yulianto, ketua komunitas Mitra Driver GoRide Ungaran yang terlibat di kegiatan aksi ini menyatakan, sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan Gojek untuk membantu warga dengan menyediakan air bersih.

“Semoga air bersih ini dapat bermanfaat khususnya bagi kesehatan warga setempat,” ungkapan senada juga disampaikan oleh Wahyu Erasworo Prihadi, ketua  ketua komunitas dari salh satu komunira mitra,” ujarnya.

“Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami melihat kebahagiaan warg adesa menerma air bersih yang kami bawa bersama Gojek dan teman-teman mitra. Semoga aksi ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak menjangkau warga desa yang mengalami kekeringan,” sambungnya.

Para anggota komunitas Driver GoRide ini dengan penuh semangat dan sukarela mengirimkan empat tangki air bersih masing-masing berkapasitas 8.000 liter ke Desa Sidorejo, Kecamatan Bergas pada tanggal 27 Oktober 2019, lalu dilanjutkan mengantarkan empat tangki air masing-masing dengan kapaitas yang sama  ke Dusun Deres, Desa Blondo, Kecamatan Bawen. Sekitar lebih dari 300 keluarga telah menikmati air bersih ini.

Aksi sosial Gojek dan para mitra driver GoRide ini sekaligus sebagai ajang kopdar, forum resmi silaturahmi dan komunikasi para mitra Gojek yang diselanggarakan oleh Gojek secara berkala. Bentuk kopdar beragam disesuaikan dengan kebutuhan dan tema yang diangkat. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here