NasionalGojek dan Pemkot Semarang Berikan Sembako untuk Mitra Driver Lansia

Gojek dan Pemkot Semarang Berikan Sembako untuk Mitra Driver Lansia

-

- Advertisment -spot_img

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada Mitra Driver Gojek usia 50 tahun ke atas.

SEMARANG – Gojek Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang membagikan hampir 700 paket sembako bagi para mitra driver berusia di atas 50 tahun di Semarang karena mereka lebih rentan terpapar Covid-19.

Penyerahan paket sembako dilakukan secepatnya simbolis oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan diterima oleh manajemen Gojek bersama perwakilan Mitra Driver Gojek usia 50 tahun ke atas Hartono Efendi dan Muh Suyanto.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pemkot Semarang memberikan apresiasi kepada para Mitra Driver Gojek yang telah melayani masyarakat Semarang selama pandemi COVID-19 khususnya para mitra driver usia senior.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat dan para bapak-bapak mitra ini dapat mengurangi aktivitasnya mengingat usia mereka yang lebih  rentan terpapar COVID-19,” ujarnya.

VP  Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say mengatakan, bantuan sembako diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian mitra di situasi yang sulit ini, sehingga mitra dapat mengurangi aktivitasnya dalam menghadirkan layanan untuk masyarakat.

“Kami memahami situasi sulit yang dialami driver Gojek, khususnya para mitra berusia di atas 50 tahun untuk itu kami menghimbau untuk mereka dapat mengurangi aktivitasnya. Semoga bantuan sembako dari Gojek dan Pemerintah Kota Semarang dapat meringankan kebutuhan harian mitra. Gojek juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Semarang atas perhatiannya kepada mitra driver kami,” katanya.

Muh Suyanto (52), telah bergabung menjadi mitra driver sejak tiga tahun lalu mengatakan, sebelum (pandemi) Corona, biasanya onbid sampai malam. Namun situasi saat ini orderan pelanggan sangat terasa sepi.

“Kalaupun saya harus keluar on bid, saya selalu membawa hand sanitizer dan masker yang kebetulan juga diberikan gratis oleh gojek” jelasnya.

Ia berharap pandemi segera berakhir, agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Ditanyakan pendapatnya mengenai pembagian sembako oleh Gojek, Suyanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Semarang dan Gojek.

“Program ini sangat bagus, dan sangat membantu driver yang terkendala situasi saat ini dan berdampak pada orderan berkurang,“ pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Semarang total memberikan 500 paket sembako bagi driver berusia di atas  50 tahun, sedangkan Gojek memberikan lebih dari 190 paket sembako untuk driver berusia di atas 60 tahun di Semarang, Ungaran dan Salatiga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda