Gojek Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Semarang

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, Mukhamad Khadis, dan Delly Nugraha, VP Region Gojek disaksikan oleh Kris Septiana Hendra Prihardi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang (DP3A), Kamis (14/11/19).

SEMARANG – Gojek menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang (DP3A) untuk penyelenggaraan rangkaian pelatihan dan membuka akses usaha kuliner melalui GoFood bagi para perempuan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seluruh kecamatan di Semarang.

Kerja sama ini dilaksanakan bertujuan untuk peningkatan ekonomi Kota Semarang melalui pemberdayaan perempuan dan generasi muda perempuan dalam dunia usaha di Kota Semarang.

Acara pengukuhan kerja sama dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, Mukhamad Khadis, Ketua Tim Penggerak PKK, Kris Septiana Hendra Prihadi dan VP Region Gojek, Delly Nugraha.

VP Region Jateng DIY Gojek, Delly Nugraha mengatakan, Gojek sudah sangat dekat dengan perempuan, saat ini sekitar 1.500 mitra merupakan para perempuan yang telah berkontribusi pada perekonomian keluarganya.

“Kami sangat yakin dengan kemampuan para perempuan Indonesia tak terkecuali di Kota Semarang untuk dapat mengembangkan usaha kuliner bersama Gojek melalui layanan GoFood. Sehingga upaya ini menjadi bukti nyata kontribusi para perempuan untuk pertumbuhan ekonomi di Semarang,” ujar Delly, Kamis (14/11/19).

Delly menambahkan, Gojek melalui GoFood juga terus berinovasi supaya merchant bisa menawarkan lebih banyak pilihan, mempromosikan menu hingga mengatur operasional mereka.

“Salah satu inovasi yang kami terus kembangkan adalah super app untuk merchant, GoBiz. Melalui aplikasi ini, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, Mukhamad Khadis mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek,

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gojek atas kolaborasi yang kita lakukan untuk memberikan akses usaha yang lebih luas kepada perempuan di Semarang sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi keluarganya,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK, Kris Septiana Hendra Prihadi mengatakan, PKK mendorong upaya pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dalam upaya ini pihaknya berkolaborasi dengan banyak pihak diantaranya Dinas DP3A dan Gojek.

“Kami memberikan apresiasi kepada Dinas DP3A dan Gojek yang telah memfasilitasi sebuah program kewirausahaan dan pemberdayaan potensi para perempuan anggota PKK di Semarang. Diharapkan melalui program ini, kesejahteraan mereka dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Kerja sama Gojek dan DP3A diejawantahkan dalam program pelatihan keterampilan kerja bertajuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dan Generasi Muda Perempuan, kemudahan akses pendaftaran peserta program untuk menjadi mitra merchant GoFood. Di tahap awal, pelatihan dan penerimaan merchant GoFood dibuka untuk 500 perempuan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here