NasionalGrace Batubara Susuri Permukiman Pemulung Bagikan 571 Sembako Kemensos

Grace Batubara Susuri Permukiman Pemulung Bagikan 571 Sembako Kemensos

-

- Advertisment -spot_img

Grace Batubara, Penasehat Dharma Wanita Kemensos saat membagikan bansos sembako Kemensos kepada warga di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Tangerang.

TANGERANG – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga dengan ekonomi bawah dan kelompok rentan yang terdampak Covid-19.

“Hari ini, kami menyalurkan bansos sembako dari Kemensos di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi,Kabupaten Tangerang, ” ujar Grace Batubara, Penasehat Dharma Wanita Kemensos didampingi Kapolsek, Danramil dan Sekretaris Lurah, Kamis (14/5/2020) pagi.

Grace mengatakan, bansos sembako tersebut disalurkan terutama kepada warga yang belum tercatat oleh pemerintah daerah (Pemda) maupun belum masuk di Kemensos melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun di RW 14, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi telah disalurkan paket bansos sembako untuk 471 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian RT 001 = 56 paket, RT 002 = 89, RT 003 = 135, serta RT 004 = 92.

“Penyaluran bansos sembako untuk lingkungan RT di RW 14 sebanyak 372 paket. Ada tambahan 99 untuk HKBP Salembaran Jaya, serta 100 paket untuk komunitas pemulung, sehingga total sebanyak 571 paket,” ucap ibu dua anak ini.

Saat menyalurkan bansos sembako tersebut, Grace menyapa ramah dan mengunjungi penerima bantuan sembako. Salah satu warga penerima bansos adalah Pak Icing, 65 tahun, dan sudah tergelatak lumpuh karena penyakit diabetes.

“Semoga bapak tetap bersabar dan selalu berpikiran positif ya. Sebagai upaya untuk mengobati penyakit diabetes bisa dengan cara meminum rebusan pare,” ujar Grace.

Usai melakukan penyaluran bansos sembako di RW 14 Salembaran Jaya, Grace pun melanjutkan ke Kampung Kebon Besar, tempat pemukiman para pemulung di Jalan Cilampe.

Warga lainnya yang ditemui adalah Pak Rudin, 45 tahun, asli Cirebon dan selama Covid-19 ia mengaku tidak mendapatkan pemasukan sama sekali.

“Selama Covid-19 ini, saya gak ada pemasukan akhirnya hanya menunggu kiriman dari anak yang kerja di pabrik di daerah Balaraja. Alhamdulikkah dapat bansos sembako, saya ngucapin terima kasih banyak sama Kemensos,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri penyaluran bansos sembako tersebut, Grace berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan keadaan bisa segera kembali seperti sedia kala.

“Mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan selalu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, serta tidak berkerumum, ” pungkas Grace. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda