Herbalice, Sari Temulawak Cegah Corona

SEMARANG – Berbagai media telah menampilkan sosok Presiden Joko Widodo yang rutin mengkonsumsi jamu temulawak dan lain sebagainya. Berbagai himbauan telah disampaikan untuk mengkonsumsi temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit dan virus terutama corona.

Temulawak mengandung senyawa Curcumin. Senyawa Curcumin dapat menghambat pertumbuhan virus, baik secara langsung dengan merusak fisik virus ataupun lewat penekanan jalur pensinyalan seluler dalam proses replikasi virus. Selain terdapat pada temulawak, senyawa Curcumin banyak dimiliki juga pada kunyit.

Kunyit dan temulawak merupakan tanaman obat yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Kunyit dan temulawak telah menjadi minuman kesehatan dan paling banyak digunakan untuk pengobatan tradisional oleh berbagai macam suku di Indonesia.

Harjanto Halim selaku Direktur CV Herba Liem Putra menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sekarang tidak perlu susah lagi mengkonsumsi kunyit dan temulawak. Manfaat kunyit dan temulawak bisa didapatkan di produk Herbalice.

“Kunyit dan temulawak telah diekstrak ke dalam produk Herbalice. Dapat dikonsumsi panas maupun dingin sehingga anak-anak hingga orang tua dapat mengkonsumsinya,” ujarnya, Kamis (6/8/20).

Menurutnya, membiasakan konsumsi temulawak tiap hari sangat baik bagi kekebalan tubuh terutama saat memasuki era new normal dimana semua orang sudah mulai beraktivitas Kembali.

“Jaga daya tahan tubuh, minum Herbalice sari temulawak tiap hari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here