Incar Juara Umum Porprov 2018, Semarang Target Raih 170 Medali Emas

Pemkot Semarang menargetkan mampu memboyong sebanyak 170 medali emas dan bisa juara umum di Porprov ke-15 Jawa Tengah 2018.

SEMARANG- Pemerintah Kota Semarang menargetkan bisa memboyong sebanyak 170 medali emas dan menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jawa Tengah 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, para atlet ditargetkan meraih 170 medali emas dan menjadi juara umum.

Disebutnya, target jumlah medali emas tersebut lebih bayak dari torehan Porprov tahun 2013 lalu di Banyumas yang meraih sebanyak 150 medali emas.

”Peningkatan target medali emas ini tidak lain karena ada penambahan lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan,” kata Gurun, Selasa (16/10).

Dikatakan, dalam menembus target tersebut pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang telah melakukan berbagai persiapan baik internal maupun eksternal.

Disebutnya, penguatan internal itu berupa persiapan segala administrasi tekait dan persiapan eksternal seperti persiapan atlet-atlet. “Dari situ kita mempunyai target juara umum Porprov ini,” ucapnya.

Ditambkan, Pemkot Semarang juga telah menyediakan bonus total Rp 22.2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di kejuaraan kali ini. “Bagi peraih mendali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 48 juta” jelasnya.

Dia pun berharap, melalu bonus yang sudah disiapkan tersebut, para atlet dapat terpacu menyumbangkan emas dan hasil terbaik bagi Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here