Pemkot Semarang Sediakan Rp 22,2 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyediakan total Rp 22.2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di Porprov 2018 ini.

SEMARANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyediakan total Rp 22.2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jawa Tengah 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, Pemkot Semarang akan memberikan bonus sebesar Rp 48 juta bagi atlet peraih medali emas dalam kejuaraan tersebut.

“Bagi peraih mendali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 48 juta” jelas Gurun, Selasa (16/10).

Dia berharap, melalu bonus yang sudah disiapkan tersebut, para atlet dapat terpacu menyumbangkan emas dan hasil terbaik bagi Semarang.

“Semua atlet nanti akan mendapatkan bonus, namun yang nominalnya sudah dipastikan itu bagi peraih mendali emas,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya dalam Porprov kali ini Pemkot Semarang menargetkan bisa memboyong sebanyak 170 medali emas dan menjadi juara umum. Pemkot pun disebutnya telah mempersiapkan dengan matang segala keperluannya baik administrasi maupun kesiapan atlet.

“Kita mempunyai target juara umum di Porprov ini,” sambungnya.

Disebunya, target jumlah medali emas tersebut memang lebih bayak dari torehan Porprov tahun 2013 lalu di Banyumas yang meraih sebanyak 150 medali emas. Namun pihaknya optimistis, Semarang bakal bisa meraih juara umum. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here