PeristiwaIni Perbedaan Kepribadian Penyuka Kopi dan Teh yang Wajib...

Ini Perbedaan Kepribadian Penyuka Kopi dan Teh yang Wajib Kamu Tahu

-

- Advertisment -spot_img

Unsplash.com

SELERA tiap orang pasti berbeda satu sama lain, termasuk dalam hal lebih menyukai kopi atau teh. Meski terkadang ada yang suka dua-duanya, tapi tidak bisa dipungkiri kemungkinan besar mereka akan lebih mencintai salah satunya.

Penelitian yang dilakukan Marilyn Cornelis dari Harvard School of Public Health, yang sudah dipublikasi dalam jurnal Molecular Psychiatry menyebutkan, ada perbedaan signifikan antara pecinta kopi dan teh. Dalam hal ini terutama dilihat dari kepribadiannya yang ternyata masing-masing memiliki kelebihannya sendiri, berikut hasil penelitian yang diungkapkan Marilyn Cornelis.

1. Pecinta kopi lebih handal dalam menangani stres dibandingkan pecinta teh

Ternyata pecinta teh lebih sering mengalami stres daripada pecinta kopi. Ketika diminta mengiyakan perasaan “sangat stres”, ada 12% responden peminum teh yang menjawab dan hanya ada 10% responden dari peminum kopi.

2. Pecinta kopi lebih percaya diri di depan umum, sedangkan pecinta teh lebih percaya diri secara personal

Pecinta kopi cenderung berpenampilan lebih “mencolok” dan kekinian di sebuah tempat umum, sementara pecinta teh akan cenderung kasual dalam pilihan penampilan mereka.

3. Pecinta teh lebih tidak tergantung pada penghargaan dan apresiasi, dibandingkan pecinta kopi

Pecinta kopi lebih ambisius dan karenanya bisa kecewa jika tak mendapatkan yang sesuai mereka harapkan, apalagi jika tidak diapresiasi. Para pecinta kopi menjawab survey bahwa mereka sangat tertarik dengan sistem penganugerahan hadiah atau imbalan atas usahanya.

4. Pecinta kopi menghasilkan uang lebih banyak daripada pecinta teh

Survey yang dilakukan di Inggris menginfokan, para peminum kopi tidak hanya mendapatkan uang lebih banyak daripada peminum teh, tapi juga mengalami kenaikan gaji yang lebih sering. Meskipun demikian, diketahui bahwa tingkat keadilan dan kejujuran peminum teh lebih tinggi daripada peminum kopi.

5. Pecinta kopi bisa lebih kecanduan pada minumannya, dibandingkan pecinta teh

Penelitian pada pecinta kopi menemukan bahwa 49% dari mereka memilih lebih baik tidak menyentuh ponsel mereka sama sekali daripada tak meminum minuman favorit mereka. Sementara itu 55% dari mereka lebih memilih naik berat badan 4,5 kg daripada menghindari kopi. Namun statistik pada pecinta teh tak seheboh itu, jadi pecinta kopi lebih kecanduan.

6. Pecinta teh lebih bisa berpikiran terbuka daripada pecinta kopi

Pecinta teh cenderung lebih banyak diam, santai dan menjaga diri dalam situasi-situasi berbeda, peminum kopi cenderung lebih ceroboh. Menurut psikolog dari U.S. Army Research Institute of Environmental Medicine, Harris Lieberman, seorang pecinta kopi terutama yang memiliki gangguan tidur itu lebih argumentatif, untuk menunjukkan bahwa pendapatnya itu yang paling benar.

7. Pecinta teh secara umum seringkali tepat waktu, sedangkan pecinta kopi sebaliknya

Bukan soal mencintai kopi kemudian bebas mengantuk dan selalu tepat waktu. Nyatanya mayoritas pecinta kopi lebih sering terlambat dari jadwal dibandingkan pecinta teh. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda