Ekonomi BisnisIni Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Ini Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menjual tiket untuk mudik, bahkan tiket tambahan sudah dijual. Tiket tambahan itu mulai dijual pada Sabtu (6/4/19) dini hari.

Sedikitnya ada 50 kereta api tambahan dengan hampir 30.000 kursi yang disediakan bagi para pemudik Lebaran.

Adapun KA tambahan tersebut tersedia pada stasiun-stasiun besar seperti Gambir, Senen, Cirebon, Tawang, Lempuyangan, Kutoarjo, Surabaya Gubeng, hingga Malang.

Di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang sendiri ada 14 KA tambahan yang bisa dinikmati dengan jumlah tempat duduk mencapai 9.816 per hari.

Nah, agar tidak kehabisan tiket mudik lebaran, berikut beberapa tips yang bisa digunakan oleh calon penumpang saat melakukan perburuan tiket KA untuk Mudik dan Balik Lebaran 2019.

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket

Pertama yang musti diperhatikan yakni kualitas koneksi internet. Usahakan jaringan internet Anda benar-benar stabil, sehingga proses pembelian tidak terputus di tengah jalan.

2. Cari rute dan tanggal alternatif

Berikutnya ketika tiket yang anda inginkan habis, Anda bisa cari rute alternatif. Misalnya jika rute Jakarta menuju Semarang habis, anda bisa memesan jalur Jakarta – Tegal terlebih dahulu, lalu diteruskan dari Tegal menuju Semarang yang relatif masih banyak.

Atau bisa juga menggunakan kereta persambungan, misalnya dari Jakarta – Cirebon lalu Cirebon – Semarang. Pastikan waktu antar kereta tidak telalu dekat agar tidak tertinggal jadwal kereta lanjutan.

Selain itu, coba sesuaikan tanggal bepergian anda untuk menghindari keberangkatan di tanggal-tanggal favorit.

3. Cek ketersediaan tiket secara berkala

KAI menyediakan layanan pembatalan dan pengubahan jadwal baik di stasiun maupun di aplikasi KAI Access untuk memberikan kemudahan kepada penumpang KA.

Dari sinilah apabila ada tiket yang dibatalkan atau diubah jadwalnya, maka tiket lama tersebut akan muncul kembali ke sistem ticketing untuk dijual kembali kepada masyarakat melalui seluruh channel penjualan KAI. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda