Siap-siap, Tiket KA Tambahan untuk Lebaran Dijual Mulai 6 April

SEMARANG – Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, silahkan bersiap-siap karena PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menjual tiket 14 perjalanan KA tambahan di wilayah Daop 4 Semarang mulai tanggal 6 April 2018 pukul 00.01 WIB.

KAI menambah KA-KA dengan berbagai rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Semarang, Surabaya, Malang, Blitar dan lainnya.

“Kami terus menerus meningkatkan pelayanan dengan menambah KA-KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang,” kata Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, Jumat (5/4/19).

Dikatakan, jumlah seat pada KA Tambahan untuk wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 9.816 seat KA tambahan per hari. Seat tersebut dijual mulai 6 April dini hari. Jumlah tersebut meningkat 15% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 8.508 seat KA tambahan.

“Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya,” jelasnya.

Saat perjalanan Lebaran nanti, PT KAI berharap para penumpang untuk tidak membawa barang yang berlebihan, agar kenyamanan penumpang lain saat berada di stasiun dan di dalam kereta tetap terjaga. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga, KAI meminta agar para penumpang tidak memakai perhiasan yang berlebihan selama perjalanan.

Dijelaskan, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, KAI kembali akan menggelar program pembagian takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar dan buka sahur gratis kepada seluruh penumpang KA (kecuali KA Lokal). Kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa.

Pada tahun lalu pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang. Oleh sebab itu, KAI melanjutkan program tersebut tujuannya agar penumpang tidak perlu repot-repot mencari atau menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan.

“KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai tanggal 26 Mei s.d 16 Juni 2019. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here