KeuanganAsuransiInovasi Digitalisasi Asuransi Astra Sabet 3 Penghargaan

Inovasi Digitalisasi Asuransi Astra Sabet 3 Penghargaan

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG– Pada awal tahun 2018 Asuransi Astra terus menunjukkan prestasinya dengan menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam semalam. Hal ini membuktikan bahwa inovasi layanan digital Asuransi Astra yang didukung strategi komunikasi yang tepat menempatkan Perusahaan menjadi yang terbaik di industri asuransi umum.

Branch Manager Asuransi Astra Semarang, Eddi Arthono menuturkan, penghargaan pertama yaitu Indonesia Prestige Brand Award (IPBA) 2018 dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepada merek produk dan jasa di Indonesia yang memiliki prestige terbaik selama tahun 2017.

“Merek dengan prestige terbaik adalah produk dan jasa yang memiliki ekuitas merek yang tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian, sampai loyalitas konsumen yang tinggi,” katanya, dalam siaran persnya kepada www.zonapasar.com.

Dijelaskan, penentuan Asuransi Astra sebagai pemenang IPBA dilakukan melalui survei yang melibatkan 179.596+ mobileresponden di Indonesia melalui dua variabel penilaian yaitu Total Awareness dan Brand Equity. Total Awarenessdiperoleh dari indikator terpenting yaitu Top of Mind (tingkat pengenalan responden terhadap satu merek) dan Other Mention (merek yang disebut konsumen setelah ToM).

“Sedangkan Brand Equity merupakan nilai tersendiri yang dimiliki merek di mata konsumen. Ada dua sub indikator Brand Equity untuk menjadi penilaian yaitu Perceived Quality (persepsi pelanggan terhadap kualitas merek) dan Brand Loyality (kesetiaan pelanggan kepada merek),” ujarnya.

Penghargaan kedua adalah Top Digital PR Award 2018. Penghargaan ini diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Tras n Co Research yang memandang pentingnya peran Public Relations.

“Melalui survei Digital PR Index 2018 yang dilakukan dari Oktober-Desember 2017 terhadap lebih dari 350-an merek di Indonesia melalui tiga parameter penilaian (Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect), timPublic Relations Asuransi Astra diberikan penghargaan karena dianggap berhasil menjalankan aktivitas dan strategi Digital Public Relations untuk membangun komunikasi, engagement, dan citra di mata warganet,” terangnya.

Dengan diraihnya dua penghargaan tersebut dan penghargaan-penghargaan lain sebelumnya, lanjutnya, membuktikan komitmen dan konsistensi Asuransi Astra melakukan inovasi digital dalam berbagai bidang. Sehingga tidak heran jika akhirnya Bisnisupdate.com memasukkan Asuransi Astra ke dalam daftar 500 Brand Champions.

Adapun 500 Brand Champions adalah profil dari 500 merek yang mempunyai awareness tinggi, konsumen loyal, market share besar, dan penetrasi bisnis lintas teritorial. Artinya, merek-merek tersebut sangat layak didapuk sebagai merek yang digdaya dan perkasa di industri masing-masing.

“Ketiga penghargaan yang diterima Asuransi Astra pada Kamis (25/1) ini merupakan pengakuan dan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakat atas kualitas layanan yang terus ditingkatkan,” tegasnya.

Ke depannya, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi dan perbaikan di berbagai bidang, seperti teknologi, infrastruktur, sumber daya manusia, dan tentunya kualitas layanan seperti yang saat ini telah dilakukan dengan pengembangan aplikasi Garda Mobile Otocare sebagai mitra berkendara aman dan Garda Mobile Medcare untuk para healthy life style enthusiast.(ZP02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda