Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi kepada Masyarakat

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA, Gunawan Prayogo (ketiga kiri), didampingi Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil II, Tjia Irawan (kanan), memberikan donasi paket sembako secara simbolis kepada Kepala Kelurahan Kembangsari Semarang, Eniarti (tengah), di KCU BCA Semarang, Selasa (12/5/2020).

SEMARANG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA Gunawan Prayogo didampingi oleh Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil II Tjia Irawan kepada Kepala Kelurahan Kembangsari Eniarti, Ketua Wayang Orang Ngesti Pandowo Djoko Mulyono, dan Perwakilan Pondok Boro Semarang Rochimah di KCU BCA Semarang, Selasa (12/05). Turut hadir dalam seremoni tersebut Kepala KCU BCA Semarang Lie Hendra dan Kepala KCU Gang Tengah Hianie.

“Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, penting bagi kita untuk saling membantu satu sama lain. Selain mendukung pemerintah dan tenaga medis, masyarakat yang terdampak juga harus ikut dirangkul agar dapat bangkit dan semangat menghadapi tantangan yang datang. Hal ini mendorong Insan BCA untuk menggalang dana sebagai wujud solidaritas dan rasa kemanusiaan. Kami sangat senang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, terutama yang berada di sekitar area Kanwil II BCA,” ujar Gunawan.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19 dan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

“Kami berharap pemberian paket sembako tepat sasar dan bermanfaat bagi yang mendapatkan. Kontribusi BCA terhadap penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia akan terus dijalankan hingga pandemi ini berakhir. Semoga keadaan segera pulih sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tutup Gunawan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here