Istimewa, Halal Bi Halal MAJT Dihadiri Tiga Gubernur Jateng

 

 

Semarang – Acara Halal bi Halal yang diselenggarakan DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di aula masjid Sabtu (30/6/2018) terbilang istimewa. Pasalnya, acara tersebut dihadiri oleh tiga gubernur Jateng dan sarta wakil gubernur. Tiga gubernur yang hadir yaitu H Ganjar Pranowo (tahun 2013- sekarang), H Ali Mufiz (tahun 2007-2008) dan H Bibit Waluyo (2008-2013). Sedang wagub yang hadir adalah H Achmad (1998-2003). Hadir pula tokoh agama Islam dan sejumlah tokoh agama non muslim. Sedang yang didaulat memberikan tausiah Halal bi Halal adalah KH Iskandar Al Khasani (Chang I Po) Ketua Umum PITI Jateng, dari Salatiga.

Bagi Ganjar Pranowo, acara Halal bi Halal itu adalah acara Halal bi Halal pertama yang dihadirinya usai terpilih kembali versi quick count dalam Pilgub Jateng 2018.

Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Achmad MA mengatakan kegiatan Halal bi Halal ini adalah tergolong istimewa, karena dihadiri oleh tiga gubernur dan satu wakil gubernur Jateng.¬† “Baru kali ini, mungkin juga hanya satu satunya Halal bi Halal di Jateng yang dihadiri oleh tiga gubernur dan satu wagub. Ini bukti sebagai perhatian mereka sangat besar terhadap masjid ini. Semoga masjid ini semakin kokoh di kancah nasional dan internasional, sebagai masjid yang mengusung nilai-nilai kebhinekaan,” katanya.

Dikatakan Noor Achmad, para gubernur dan wakil gubernur tersebut juga tercatat tokoh tokoh yang memiliki  andil besar terhadap keberadaan dan kemajuan MAJT.
” Pak Bibit sudah memulai sejak beliau masih jadi Pangdam IV Diponegoro, yaitu ikut membebaskan dan mengamankan lahan wakaf bondo Masjid Agung Semarang. Kemudian berlanjut saat menjadi gubernur. Pak Ali Mufiz, setelah jadi gubernur juga menjado ketua MAJT,” kata anggota DPR RI ini.

Noor Ahmad mengatakan keberadaan MAJT tidak hanya menjadi tempat inadah dan perekat persatuan diantara umat Islam saja, namun juga menjadi perekat antar umat beragama.  Tidak hanya level Jawa Tengah, nasional namun juga internasional. Kekhasan sebagai wadah kebhinekaan inilah yang menjadikan MAJT semakin kuat di mata internasional.
Maka, setelah sukses bekerja sama pertukaran mahasiswa S2 dengan Tiongkok, kini MAJT menjalin kerja sama dengan komunitas Islam di New York, Amerika Serikat pimpinan Dr Syamsi Ali sebagai imam besar masjid New York. Dr Syamsi Ali memastikan akan memenuhi permohonan MAJT untuk menjadi khotib salat Idul Adha 1439 Hijriyah. “Beliau bersedia untuk hadir saat Idul Adha nanti. MAJT juga akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di Salat Id tersebut,” katanya. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here