NasionalJasa Raharja Bantu Alkes dan APD untuk Rumah Sakit...

Jasa Raharja Bantu Alkes dan APD untuk Rumah Sakit di Pati

-

- Advertisment -spot_img

PATI – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Jasa Raharja, PT Askrindo dan PT Kimia Farma menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit di Kabupaten Pati dan beberapa faskes kesehatan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan pada Senin (11/5/2020), oleh Kepala PT Jasa Raharja Jawa Tengah, Haryo Pamungkas, bersama dengan pimpinan Askrindo serta Kimia Farma didampingi Sentot Tri Joko, selaku koordinator BUMN satgas covid-19 wilayah Kabupaten Pati. Adapun bantuan diterima oleh Dr. Evita Nursanty Anggota DPR RI yang diwakili oleh Ketua DPRD Pati, H Ali Badrudin.

Evita yang diwakili oleh H Ali mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian BUMN kepada masyarakat Kabupaten Pati. Menurutnya, bantuan ini sangat diharapkan untuk menanggulangi bencana covid di wilayah Pati.

Bantuan tersebut selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat dan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Pati dan beberapa faskes kesehatan lainnya yang membutuhkan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Haryo Pamungkas mengatakan, pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu upaya antisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

“Bantuan yang diserahkan yaitu baju hamzat, masker N-95, hair cap, face shield, kaca mata google, sarung tangan, sepatu karet, sepatu medik, masker medik, dinsinfektan, APD disposable, pompa desin dan masker kain sejumlah 6.000 pcs,” katanya.

Lebih lanjut Haryo menegaskan, penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk Gugus Tugas dari seluruh BUMN untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Bantuan dari BUMN dalam hal ini Jasa Raharja, Askrindo, dan Kimia Farma yang dikoordinasi oleh PTPN 9 merupakan upaya kita bersama menanggulangi Covid-19 di Indonesia,” ujar Haryo.

Haryo menambahkan, kelengkapan Alkes dan APD akan memberikan rasa aman bagi para pasien maupun petugas medis dalam melaksanakan tugasnya. Selain bantuan Alkes dan APD tersebut, Jasa Raharja Jawa Tengah juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Haryo menuturkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan bantuan Alkes dan APD kepada PMI Kabupaten Grobogan.

“Kami akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda