Ekonomi BisnisJateng Mulai Distribusikan Bantuan Beras 15 Kg untuk Keluarga...

Jateng Mulai Distribusikan Bantuan Beras 15 Kg untuk Keluarga Miskin

-

- Advertisment -spot_img

Penyerahan Bansos Beras telah dilakukan secara simbolik kepada KPM PKH yang disaksikan oleh Kepala Dinsos Provinsi Jateng dan Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jateng.

SEMARANG – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terkena dampak COVID-19, Dinas Sosial Provinsi Jateng dan Perum BULOG Kantor Wilayah Jawa Tengah, Rabu (02/5/2020) meluncurkan program bantuan sosial berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH), di wilayah Jawa Tengah.

Sesuai dengan Surat Kemensos No.1957/5.2/BS.02.01/08/2020 tanggal 04 Agustus 2020 perihal Penugasan, Penyediaan dan Distribusi Bansos Beras, Perum BULOG ditugaskan untuk menyalurkan Bansos Beras kepada 10 Juta keluarga Penerima Manfaat dalam Program Keluarga Harapan (KPM PKH) untuk 3 (tiga) bulan alokasi penyaluran dengan kuantum masing-masing sebesar 15 Kg/KPM/bulan beras kualitas medium.

Perum BULOG Kanwil Jateng sendiri akan menyalurkan beras medium dari stok CBP (Cadangan Beras Pemerintah) sebanyak 15.192 Ton/Bulan atau 45.576 Ton (Agustus – Oktober) untuk 1.012.805 KPM PKH yang berada di Kabupaten/Kota Wilayah Kerja Perum BULOG Jawa Tengah.

Pada acara ini, penyerahan Bansos Beras telah dilakukan secara simbolik kepada KPM PKH yang disaksikan oleh Kepala Dinsos Provinsi Jateng dan Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jateng.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jawa Tengah, Miftahul Ulum mengatakan, bahwa terkait program bantuan sosial beras ini Perum BULOG Jawa Tengah siap melaksanakan di seluruh Wilayah Kerja Bulog Jateng.

“Pelayanan penyediaan Bansos Beras oleh BULOG dilakukan di atas alat angkut di depan pintu gudang untuk kemudian diserahkan kepada Pelaksana Distribusi (Transporter) Bansos Beras yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI yang selanjutnya akan mengangkut beras hingga titik distribusi atau sesuai ketentuan,” jelasnya.

“Kita menjamin kualitas beras medium yang disalurkan baik, sesuai instruksi dari Dirut Perum BULOG Bapak Budi Waseso,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga saat ini persediaan beras yang dikelola Perum BULOG Kantor Wilayah Jawa Tengah sangat mencukupi. Terdapat sebanyak 155.089 Ton Beras PSO/Medium yang tersebar di 45 Komplek Pergudangan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda