Jelang Akhir Tahun, Lenovo Perkenalkan Dua Produk Terbarunya di Semarang

Sales Manager Central Java, Lenovo Indonesia, Rian Sauptra (kiri) dan Consumer Retail Lead, Lenovo Indonesia, Indra Gunawan dalam acara Lenovo Media Workshop Roadshow di Seven Bistro Cafe, Jalan Tegalsari, Semarang, Jawa Tengah (13/12).

SEMARANG- Lenovo memamerkan produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan profesional muda dan gamer lokal akan perangkat laptop yang ringan namun tetap memiliki performa terbaik di kelasnya.

Dua produk unggulan yang dipamerkan di Semarang ini adalah Yoga 730, laptop premium untuk generasi mobile, dan Legion Y530, laptop gaming dengan desain yang stylish dan perfoma yang gahar.

Consumer Retail Lead, Lenovo Indonesia, Indra Gunawan mengatakan, Lenovo terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk terbaru demi memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan, dari kalangan profesional muda hingga gamer lokal yang jumlahnya semakin meningkat.

“Untuk itulah, tahun ini kami meluncurkan berbagai produk terbaru seperti Yoga 730 yang premium dan multimode untuk profesional, ataupun Legion Y530 yang merupakan laptop gaming dengan performa tinggi dan penampilan yang stylish dan beda dari laptop gaming lainnya,” kata Indra, Kamis (13/12).

Indra mengatakan, laptop Yoga 730 begitu serbaguna, terutama bagi yang suka bepergian. Pengguna tidak perlu membawa banyak perangkat saat berpergian ataupun berkegiatan rutin, Yoga 730 dapat diubah ke berbagai mode dan bisa tetap terhubung seharian. Dengan ukuran 13 inci dan berat 1.12 kg, Yoga 730 nyaman untuk dibawa ke mana pun.

“Pengguna juga tidak perlu khawatir lagi jika tidak menemukan colokan listrik di dekatnya. Yoga 730 bisa tetap menyala hingga 11.5 jam. Mengisi baterai pun bisa lebih cepat dengan fitur Rapid Charge yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk
mengisi baterai yang bisa bertahan hingga 2 jam,” ucapnya.

Dikatakan, Yoga 730 memiliki grafis yang sangat mumpuni dengan FHD Display, speaker JBL dan Dolby Atmos. Yoga 730 juga telah dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, yang akan membuat pengguna mendapatkan pengalaman terbaik, baik saat bekerja maupun di waktu luang.

Dari sisi keamanan, lanjutnya pengguna tidak perlu khawatir di-hack atau dicuri. Perangkat ini bisa diamankan dan dilindungi dengan log-in instan yang dilengkapi fingerprint reader tertntegrasi, serta windows Hello menambah Iapisan keamanan untuk masuk ke PC dan beberapa situs web tenentu

“Lenovo Yoga 730 tersedia dalam pilihan warna Platinum Grey, Copper, Onyx Black, dan dijual mulai dari harga Rp 21,499,000 di distributor dan toko ritel resmi Lenovo. Penjualan Lenovo Yoga 730 sudah termasuk converter USB Type C ke HDMI,” terangnya.

Sementara itu, lanjut dia untuk Lenovo Legion Y530 kini tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan seringan 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum lainnya.

“Keyboardnya juga didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok,” jelasnya.

Dari segi visual, ungkapnya Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis. Digabungkan sampai dengan 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layer IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile lntel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

“Untuk grafisnya, Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power,” ungkapnya.

Ditambahkan, melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, l/O placement, thermal design yang terbaru, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

“Lenovo Legion Y530 ini dijual dengan harga Rp 16,999,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here