Juliari Batubara: Kebijakan Impor Jangan Sampai Rugikan Petani

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR RI Juliari P Batubara dalam kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi selaku anggota DPR RI di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8).

SEMARANG- Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR RI Juliari P Batubara menyarankan adanya instruksi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengurangi ketergantungan impor agar bisa dimanfaatkan oleh para menteri-menteri dengan mengeluarkan kebijakan yang tepat sesuai kebutuhan.

Juliari mengatakan, sebisa mungkin kebijakan yang dikeluarkan jangan sampai malah merugikan petani Indonesia karena terlalu mudahnya memasukan barang-barang impor.

“Kita ini berharap pada pembantu presiden atau menteri-menteri yang memiliki kuasa kebijakan dalam hal yang terkait untuk tetap mengutamakan khususnya pangan, agar tetap mengutamakan peningkatan produksi nasional dan kesejahteraan dari petani,” kata Juliari, di sela-sela kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi selaku anggota DPR RI di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8).

Dia menambahkan, impor tidaklah dilarang namun harus memperhatikan kesesuaian kebutuhan dalam negeri, sehingga tidak bisa asal-asalan dalam mengimpor jumlah barang.

“Impor tidak dilarang, tapi harap benar-benar diperhitungkan apakah benar jumlah atau kuantiti impor barang itu sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kebutuhan impor semisal 100 yang diimpor 500, yang 400 sebenarnya kan tidak perlu,” jelas Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here