KAI Daop 4 Semarang Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah Rp 10.000

Kepala KAI DAOP IV Semarang Muhammad Nurul Huda (tengah) saat membagikan paket sembako kepada masyarakat di Stasiun Poncol Semarang, Selasa (2/4/19).

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang membagikan sebanyak 4.000 paket sembako murah di Semarang dan Tegal.

Adapun hari ini Selasa (2/4/19), bertempat di Stasiun Semarang Poncol, KAI Daop 4 Semarang membagikan sebanyak 1.500 paket dan 500 paket sembako di Stasiun Tegal.

Kegiatan tersebut akan dilanjutkan kembali pada Minggu (7/4/19) di halaman parkir  Kantor Telkom Semarang dan akan membagikan sebanyak 2.000 paket sembako.

Kepala KAI DAOP IV Semarang Muhammad Nurul Huda mengatakan, pembagian sembako itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21 yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 esok.

“Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui produk-produk dalam negeri yang berasal dari BUMN di Indonesia. Selain itu juga dapat mewujudkan peran dan kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sesuai dengan slogan BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelasnya, Selasa (2/4/19).

Dijelaskan, 1.500 paket sembako yang dibagikan PT KAI Daop 4 Semarang di Stasiun Semarang Poncol memiliki harga Rp 42.500 per paket, namun dijual hanya dengan harga Rp 10.000 per paket kepada masyarakat Kota Semarang.

“Paket tersebut berisi 1 kg beras, 1 liter minyak goreng, 450 gr gula pasir, 250 gr garam, dan 420 gr sarden,” ucapnya.

Sementara dalam program tersebut, PT KAI total membagikan sebanyak 30.000 paket sembako di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero) di Pulau Jawa, dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember.

Dalam menyediakan paket sembako tersebut, PT KAI (Persero) dibantu oleh 5 BUMN yakni Perum Bulog, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT. GARAM (Persero). (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here