PeristiwaKejari Semarang Bagikan Bantuan Sembako untuk Nelayan

Kejari Semarang Bagikan Bantuan Sembako untuk Nelayan

-

- Advertisment -spot_img

Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang membagikan sembako untuk nelayan di Semarang, Senin (13/4/20).

SEMARANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang membagikan paket sembako kepada para nelayan dan buruh ikan di Kampung Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang.

Pendistribusian logistik tersebut bekerja sama dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kota Semarang dan dihadiri pengurus Forwaka Jawa Tengah, Senin (13/4/20).

Kepala Kejari Kota Semarang Sumurung Pandapotan Simaremare mengungkapkan, bantuan ini bertujuan untuk sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

“Untuk tahap pertama ini sudah kami siapkan 150 paket. Di dalamnya ada sembako dan masker berbahan kain sesuai arahan pemerintah,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembagian tidak dilakukan di satu tempat saja, melainkan acak. “Kami bagikan ke masyarakat yang memang layak menerima,” ungkap Sumurung.

Selain di Kampung Tambakrejo, sembako juga diserahkan kepada para tukang becak, pedagang keliling, tukang jahit keliling, hingga penyapu jalanan yang ada di Kota Semarang.

Ada pula yang dititipkan kepada pegawai dan jaksa Kejari Kota Semarang untuk diserahkan kepada tetangganya masing-masing yang dirasa laik menerima bantuan.

Sumurung menambahkan, untuk bantuan tahap selanjutnya akan disalurkan pada pekan ini juga. Sekarang sudah disiapkan 150 paket sembako lagi, tinggal dibagikan.

“Kemungkinan ini akan terus kami lakukan sampai bulan Ramadan nanti, karena kami sudah menyiapkan sekitar 500 paket,” imbuhnya.

Ketua Forwaka Jateng, Henri Pelupessy didampingi Sekretaris Forwaka Jateng Joko Susanto menambahkan, pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dinilai penting. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

“Gara-gara Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak. Bahkan untuk makan saja susah. Makannya bagi yang mampu, mari sisihkan untuk membantu sesama,” tandas Henri. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda