Kemenhub Berencana Bangun Kereta Bandara di Semarang

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat memberi keterangan pers kepada wartawan, Rabu (16/5).

SEMARANG- Kementerian Perhubungan berencana membangun kereta bandara terintegrasi di Kota Semarang, guna meningkatkan konektivitas antarmoda transportasi agar menambah kemudahan bagi para konsumen.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menginginkan adanya moda transportasi penghubung antara bandara dengan stasiun kereta api lokal. Kata dia, Kota Semarang dapat mencontoh kereta bandara yang sudah ada di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Kuala Namu, Medan.

“Nanti, kereta bandara ini bisa menghubungkan bandara dengan stasiun kereta api di Semarang, baik untuk penumpang maupun barang,” kata Budi Karya Sumadi, Rabu (16/5).

Dikatakan, adapun di Provinsi Jawa Tengah, kereta bandara telah dibangun di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, yang akan terhubung dengan Bandara Adi Sucipto DIY.

Proyek tersebut saat ini sedang dalam tahap finalisasi dan ditargetkan akan mulai beroperasi pada Desember 2018 atau paling lambat awal 2019.

Sementara, terkait rencana pembangunan kereta bandara di Semarang, ia belum bisa menyebutkan kapan rencana tersebut akan mulai dibahas. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here