spot_img
Ekonomi BisnisKenalkan PGN 360° Integrated Solution, PGN Gelar Pameran di...

Kenalkan PGN 360° Integrated Solution, PGN Gelar Pameran di Jateng Fair 2018

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- PT. Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) hadir di Jateng Fair, pameran tahunan yang digelar di Pusat Rekreasi dan Pembangunan Propinsi (PRPP) Jawa Tengah di Semarang. Di arena Jateng Fair, PGN memperkenalkan Solusi Layanan Terintegrasi dalam bidang penyediaan gas bumi, Layanan teknis peralatan gas, hingga sektor Property.

PT. Perusahaan Gas Negara, Tbk yang sering disebut sebagai PGN atau Gas Negara, telah dikenal sebagai perusahaan penyedia gas bumi dengan tingkat keamanan yang tinggi, ramah lingkungan, efisien dan mengedepankan pelayanan pelanggan. Di Indonesia, PGN telah melayani pelanggan gas bumi dari sektor Industri, Komersial seperti mall dan restoran, hingga rumah tangga. Di Jateng khususnya Kota Semarang, PGN telah melayani industri di Cluster Tambak Aji dan Kawasan Wijaya Kusuma dan rumah tangga di Wahyu Utomo Ngaliyan dan Mlati Baru.

PGN selain sebagai penyedia gas bumi yang tersalurkan melalui jaringan pipa maupun dalam bentuk gas bumi terkompresi (Compressed Natural Gas) yang disalurkan oleh PGN Gagas, PGN juga memiliki beberapa sektor layanan yang disediakan melalui anak-anak Perusahaannya yang lain, antara lain sektor Layanan Rekayasa Teknis oleh PGN Solution, Layanan Telekomunikasi yang disediakan oleh PGNCOM, hingga Pengelolaan Property oleh PGN Mas. Khusus di arena Jateng Fair, PGN menampilkan PGN Gagas, PGN Solution, dan PGN Mas.

PGN Gagas dengan gas bumi terkompresi (CNG) muncul untuk perluasan distribusi gas bumi tanpa melalui jaringan pipa induk, dengan nama produk Gaslink yang digunakan di industri dan komersial.
Produk CNG ini juga muncul dengan nama produk Gasku, sebagai bahan bakar gas untuk kendaraan bermotor. Masyarakat Jakarta, Bogor dan Surabaya hingga Gresik telah menikmati produk Gasku untuk kendaraannya, terutama Bus Transjakarta, taksi Blue Bird, angkutan kota dan kendaraan Dinas Pemerintah Kota setempat.

Sedangkan PGN Mas melayani Jasa Kearsipan dan Jasa Pengelolaan Aset kantor dan perumahan, termasuk penyediaan Property Perumahan Beranda Mas yang dibangundi Bekasi, Jawa Barat. PGN Mas juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam penyediaan lampu kota.

PGN Sales Area Head Semarang, Heri Frastiono mengemukakan, dengan pengenalan kembali sosok Perusahaan Gas Negara secara utuh, diharapkan agar nantinya masyarakat Jawa Tengah dapat memanfaatkan layanan PGN Group tersebut, yang disajikan dengan kualitas layanan terbaik khas PGN. “Diharapkan pula agar distribusi dan jaringan gas bumi semakin meluas di wilayah Jateng dan menjangkau seluruh masyarakat,” ujarnya.

Jateng Fair tahun ini mengangkat tema pariwisata Magical Dieng. Ganjar Pranowo bersama para pejabat lainnya melaksanakan pembukaan dengan wig rambut gimbal khas Dieng pada hari Kamis (23/8). (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Permintaan Kembali Normal, Sido Muncul Optimis Perekonomian Makin Baik

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis perekonomian akan membaik dan permintaan...

Pelatihan Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Jadi Bahan Bakar Rumah Tangga

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI – Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan. Hal itu...

Erajaya Mulai Produksi Feature Phone Nokia di Semarang, Per Hari Tembus 1.200 Unit

SEMARANG  - Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur...

Chef Hotel Santika Pekalongan Berikan Pelatihan Carving Fruite and Vegetable ke Ibu – ibu PKK Se- Kabupaten Batang

PEKALONGAN - Kae Sa Luka atau carving buah dan sayur merupakan salah satu jenis seni berbentuk ukiran atau biasa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pulihkan Ekonomi Lewat Wisata Musik, Gibran Apresiasi PLN

ZONAPASAR.COM, SOLO - Gelaran konser band asal Amerika Serikat Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Solo, 10...

NFA Luncurkan Panel Harga Pangan

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka monitoring harga pangan nasional untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda