Khotib Idul Adha di MAJT, Imam Masjid New York Beberkan Perkembangan Islam di AS

 

Imam Masjid Besar New York Dr Muhammad Syamsi Ali saat memberikan sambutan di acara konser amal di hal MAJT Semarang, Senin malam (20/8)

 

SEMARANG- Imam masjid besar New York, Amerika Serikat Dr Muhammad Syamsi Ali akan menjadi khotib salat Idul Adha 1439 Hijriyah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Semarang pada Rabu pagi (22/8/2018). Bahkansaat ini, M Syamsi Ali sudah berada di Semarang.

Salat Id di MAJT akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Forkompimda Jateng, serta Walikota Semarang Hendar Prihadi. Adapun yang akan bertindak sebagai imam KH Zaenuri Ahmad AH.
Ketua DPP MAJT Prof KH Noor Ahmad MA kepada pers Senin (20/8/2018), kesediaan pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, 5 Oktober 1967 meenjadi khotib salat Id di MAJT, terkait satu rangkaian dengan penyelenggaraan konser amal yang dilakukan bersama DPP MAJT. Konser amal yang digelar di Hall MAJT Senin malam (20/8) berjalan lancar dan sukses. Untuk hasil sementara, sampai acara konser berakhir pukul 22.30 WIB terkumpul dana Rp 1 Miliar. Jumlah tersebut akan bertambah, karena memang masih dibuka kesempatan bagi yang ingin menyumbang. Dana itu akan disumbangkan untuk pembangunan pondok pesantren pertama di Amerika Serikat.

“Kita berharap ponpes di Amerika Serikat ini bisa terwujud sebagaimana yang direncanakan. Ini gagasan yang sangat mulia, mengingat Amerika Serikat sebagai negara adidaya, belum pernah memiliki ponpes,” kata Ketua DPP MAJT Prof KH Noor Ahmad MA.

Menurutnya, atas fenomena tersebut maka khotbah Dr Syamsi Ali bakal menjadi referensi yang sangat penting bagi MAJT dan belasan ribu jamaah yang bakal memadati Masjid besuk. Dia akan mengupas kehidupan Islam di Amerika Serikat serta pola dakwah yang dilakukan, sehingga kehadirannya dapat diterima oleh masyarakat Amerika, bahkan kini menjadi imam besar yang mengelola Islamic Centre di New York.

Dijelaskan, usai salat Id, dilakukan penyembelihan hewan kurban yang kini terkumpul belasan sapi. Mendekati hari H, diperkirakan terus bertambah. Sapi kurban antara lain dari Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Walikota Semarang Hendar Prihadi, dan lainnya. (Zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here