UmumKesehatanKlaim BPJS Jadi Prioritas Direksi Baru RS Roemani

Klaim BPJS Jadi Prioritas Direksi Baru RS Roemani

-

- Advertisment -spot_img

Prosesi pelantikan direksi baru RS Roemani Semarang.

SEMARANG – RS Roemani Muhammadiyah Semarang dibawah direksi yang baru akan meningkatkan sistem pelayanan kesehatan agar kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pasien semakin baik.

 Dr. Sri Mulyani SpA, M.Kes setelah dilantik menjadi Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang, Rabu (24/10) mengatakan direksi baru ini akan mengemban amanah dari tahun 2018 – 2022. “Ini menjadi tantangan yang luar biasa di era kini, apalagi dengan sistem pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan ini juga dilantik Heri Poerbantoro, Sr. Akt, MM sebagai Direktur Umum dan Keuangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Dikatakan, peningkatan SDM dan sarana prasarana juga akan menjadi perhatian guna mendukung peningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Apalagi masyarakat sekarang ini kritis-kritis, tuntutan masyarakat terhadap kesehatan sekarang tinggi, sehingga harus diberikan pelayanan yang baik pula,” katanya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengakui bahwa untuk pengembangan diperlukan jejaring yang luas dengan rumah sakit lainnya. “Makanya saya berharap dukungan dari rumah sakit lain seperti Rumah Sakit Kariadi, kita sudah siapkan MoU kedepannya,” terangnya dihadapan tamu undangan yang diantaranya perwakilan rumah sakit lain di Kota Semarang.

Terkait BPJS, lanjutnya, ini menjadi program prioritasnya dalam kepemimpinannnya kedepan. “Ini program pertama saya untuk menyelesaikan klaim BPJS, karena 80 sampai 90 persen pasien sekarang dari BPJS,” jelasnya.

Secara khusus, Sri Mulyani menyampaikan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan direksi yang lama atas pengembangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang. “Prof Rifki ini sudah luar biasa dalam mengembangkan Roemani,” tegasnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Drs. Fahrur Rozi M.Ag menuturkan, pergantian direksi di RS Roemani Muhammadiyah Semarang ini sudah merupakan hal yang biasa dalam rangka estafet kepemimpinan.

“Kami mengucapkan kepada direksi yang lama dan selamat kepada direksi yang baru. Mudah-mudahan dengan direksi baru ini kedepan RS Roemani lebih berkembang lagi,” imbuhnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda