Klaim BPJS Jadi Prioritas Direksi Baru RS Roemani

Prosesi pelantikan direksi baru RS Roemani Semarang.

SEMARANG – RS Roemani Muhammadiyah Semarang dibawah direksi yang baru akan meningkatkan sistem pelayanan kesehatan agar kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pasien semakin baik.

 Dr. Sri Mulyani SpA, M.Kes setelah dilantik menjadi Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang, Rabu (24/10) mengatakan direksi baru ini akan mengemban amanah dari tahun 2018 – 2022. “Ini menjadi tantangan yang luar biasa di era kini, apalagi dengan sistem pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan ini juga dilantik Heri Poerbantoro, Sr. Akt, MM sebagai Direktur Umum dan Keuangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Dikatakan, peningkatan SDM dan sarana prasarana juga akan menjadi perhatian guna mendukung peningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Apalagi masyarakat sekarang ini kritis-kritis, tuntutan masyarakat terhadap kesehatan sekarang tinggi, sehingga harus diberikan pelayanan yang baik pula,” katanya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengakui bahwa untuk pengembangan diperlukan jejaring yang luas dengan rumah sakit lainnya. “Makanya saya berharap dukungan dari rumah sakit lain seperti Rumah Sakit Kariadi, kita sudah siapkan MoU kedepannya,” terangnya dihadapan tamu undangan yang diantaranya perwakilan rumah sakit lain di Kota Semarang.

Terkait BPJS, lanjutnya, ini menjadi program prioritasnya dalam kepemimpinannnya kedepan. “Ini program pertama saya untuk menyelesaikan klaim BPJS, karena 80 sampai 90 persen pasien sekarang dari BPJS,” jelasnya.

Secara khusus, Sri Mulyani menyampaikan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan direksi yang lama atas pengembangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang. “Prof Rifki ini sudah luar biasa dalam mengembangkan Roemani,” tegasnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Drs. Fahrur Rozi M.Ag menuturkan, pergantian direksi di RS Roemani Muhammadiyah Semarang ini sudah merupakan hal yang biasa dalam rangka estafet kepemimpinan.

“Kami mengucapkan kepada direksi yang lama dan selamat kepada direksi yang baru. Mudah-mudahan dengan direksi baru ini kedepan RS Roemani lebih berkembang lagi,” imbuhnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here