UmumKesehatanKlaim BPJS Jadi Prioritas Direksi Baru RS Roemani

Klaim BPJS Jadi Prioritas Direksi Baru RS Roemani

-

- Advertisment -spot_img

Prosesi pelantikan direksi baru RS Roemani Semarang.

SEMARANG – RS Roemani Muhammadiyah Semarang dibawah direksi yang baru akan meningkatkan sistem pelayanan kesehatan agar kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pasien semakin baik.

 Dr. Sri Mulyani SpA, M.Kes setelah dilantik menjadi Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang, Rabu (24/10) mengatakan direksi baru ini akan mengemban amanah dari tahun 2018 – 2022. “Ini menjadi tantangan yang luar biasa di era kini, apalagi dengan sistem pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan ini juga dilantik Heri Poerbantoro, Sr. Akt, MM sebagai Direktur Umum dan Keuangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Dikatakan, peningkatan SDM dan sarana prasarana juga akan menjadi perhatian guna mendukung peningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Apalagi masyarakat sekarang ini kritis-kritis, tuntutan masyarakat terhadap kesehatan sekarang tinggi, sehingga harus diberikan pelayanan yang baik pula,” katanya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengakui bahwa untuk pengembangan diperlukan jejaring yang luas dengan rumah sakit lainnya. “Makanya saya berharap dukungan dari rumah sakit lain seperti Rumah Sakit Kariadi, kita sudah siapkan MoU kedepannya,” terangnya dihadapan tamu undangan yang diantaranya perwakilan rumah sakit lain di Kota Semarang.

Terkait BPJS, lanjutnya, ini menjadi program prioritasnya dalam kepemimpinannnya kedepan. “Ini program pertama saya untuk menyelesaikan klaim BPJS, karena 80 sampai 90 persen pasien sekarang dari BPJS,” jelasnya.

Secara khusus, Sri Mulyani menyampaikan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan direksi yang lama atas pengembangan RS Roemani Muhammadiyah Semarang. “Prof Rifki ini sudah luar biasa dalam mengembangkan Roemani,” tegasnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Drs. Fahrur Rozi M.Ag menuturkan, pergantian direksi di RS Roemani Muhammadiyah Semarang ini sudah merupakan hal yang biasa dalam rangka estafet kepemimpinan.

“Kami mengucapkan kepada direksi yang lama dan selamat kepada direksi yang baru. Mudah-mudahan dengan direksi baru ini kedepan RS Roemani lebih berkembang lagi,” imbuhnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda