Pomnas XVIII Kalsel, Kontingen Jateng Penuhi Target Peringkat Dua

0
Kontingen Jateng meraih peringkat dua Pomnas Kalsel XVIII. (foto:ist)

 

BANJABARU, ZONAPASAR.COM – Kontingen Jawa Tengah berhasil memenuhi target menduduki peringkat kedua dengan meraih 34 emas, 42 perak, dan 39 perunggu dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII di Kalimantan Selatan yang berakhir 22 November 2023.

Peringkat pertama diduduki DKI Jakarta dengan 68 medali emas, 34 perak, dan 38 perunggu.

Selanjutnya, peringkat ketiga diduduki kontingen Jawa Timur dengan 30 medali emas, 29 perak, dan 46 perunggu. Peringkat keempat Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan 10 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Peringkat kelima Provinsi Jawa Barat dengan torehan 8 emas, 24 perak dan 31 perunggu, peringkat ke enam Provinsi Kalimantan Selatan dengan torehan 8 emas, 7 perak dan 27 perunggu, peringkat ketujuh Provinsi Kalimantan timur dengan torehan 7 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

Selanjutnya, peringkat kedelapan Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan torehan 7 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Peringkat kesembilan Yogyakarta dengan torehan 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu dan peringkat ke sepuluh Provinsi Bali dengan torehan 5 emas, 9 perak dan 14 perunggu.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Tengah, Drs Handojo Djoko Waloejo MSi mengatakan, pihaknya mengapresiasi hasil yang dicapai para atlet Jawa Tengah.

Hasil di posisi kedua perolehan medali, katanya, sesuai target Jawa Tengah.

”Saya senang dan bersyukur para atlet bisa memenuhi target menduduki urutan kedua. Saya berharap, para atlet tetap semangat berlatih agar prestasinya terus meningkat,” tambahnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan