Konser Amal Program Sekolah untuk Palestina

JAKARTA – Rumah Zakat bersama Konsorsium Indonesia untuk sekolah Palestina menggelar konser amal Palestina yang bertajuk Voice of Children di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Minggu (1/7). Kegiatan konser amal Palestina tersebut juga melibatkan lembaga kemanusiaan lainnya, seperti Dompet Dhuafa, Human Initiative, dan Nurul Hayat.

Konser amal tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi anak-anak penyintas Ras Al Amood di Yerussalem. Penggalangan dana tersebut, nantinya akan berfokus pada program pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, fasilitas sekolah, dan biaya operasional untuk sekolah anak-anak.

“Anak-anak Palestina mempunyai mimpi untuk memiliki sekolah yang lokasinya tidak jauh dari Masjdil Aqsa. Insya Allah mimpi mereka akan kita wujudkan oleh masyarakat Indonesia melalui lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam Konsorsium Indonesia,” jelas Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Dalam rangkaian acara tersebut, hadir pula beberapa artis seperti Sabyan Gambus, Opick Tomboati, Indah Dewi Pertiwi, dan Izzatul Islam. Selain itu juga dihadiri oleh Muhammad Husein, relawan sekaligus pemerhati Palestina.

Dengan adanya Konsorsium Indonesia merupakan wujud nyata dari kepedulian masyarakat Indonesia terhadap anak-anak di Palestina. Salah satunya dengan menggagas Program Sekolah untuk Palestina. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here