Lawan Corona, REI Jateng Berikan Bantuan APD Hingga Masker

Tim DPD REI Jateng menyerahkan sejumlah bantuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Jateng.

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di provinsi ini.

Sejumlah bantuan yakni 400 buah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, 4 sprayer antiseptic, 200 sepatu booth, 15 wastafel portabel, hingga 1.000 masker.

Ketua DPD REI Jateng, MR Prijanto mengatakan, penyaluran sejumlah bantuan tersebut merupakan kepedulian REI untuk ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus Covid-19 yang kian meluas di sejumlah daerah.

Melalui bantuan tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menekan penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas.

“Pendistribusian alat-alat tersebut akan dimulai awal bulan April ini sampai pertengahan, sehingga peralatan ini bisa segera dimanfaatkan,” kata Prijanto, Jumat (10/4/20).

Wilayah yang akan menerima bantuan tersebut dimulai dari wilayah Banyumas, Kedu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Pati hingga Solo.

Dia menjelaskan, distribusi bantuan APD yang diperuntukkan untuk tenaga medis akan langsung diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Adapun untuk wastafel portabel akan diletakkan di pasar-pasar tradisional, yang diserahkan melalui pengurus pasar maupun diserahkan ke BPBN.

“Semoga melalui bantuan ini bisa sedikit membantu penanganan virus Covid-19, yang sudah menjadi Pandemi ini,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here