SEOUL – Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2018 bakal dijadikan panggung bagi LG untuk memperkenalkan TV dengan kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/AI) dan prosesor pengolah warna termutakhirnya. Kedua inovasi ini dikatakan akan diaplikasikan pada jajaran TV OLED dan Super UHD TV terbarunya.

“Secara berkesinambungan, LG terus meningkatkan pengalaman kenyamanan dan mendukung gaya hidup pengguna TV LG. Ini pula yang kami bawa dalam jajaran TV LG di tahun 2018,” ujar Brian Kwon, Presiden LG Home Entertainment Company dalam rilis yang diterima zonapasar.com.

Bicara mengenai kecerdasan buatan, LG melakukannya dengan membenamkan teknologi ThinQ®. Terapannya memungkinkan implementasi ratusan jenis perintah suara baik dengan menggunakan platform milik LG maupun layanan AI pihak ketiga.

Disatu sisi, keberadaan AI ini membuat pengguna dapat mengakses dan menikmati berbagai fitur pada TV cukup dengan perintah suara melalui remote control-nya. Keuntungan lainnya, TV LG dengan ThinQ® juga mendukung pengaplikasian konsep rumah pintar melalui keterhubungan antar perangkat elektronik seperti AC, penyedot debu dan lainnya yang terkoneksi melalui sambungan WiFi atau Bluetooth.

Sementara bicara mengenai prosesor pengolah warna termutakhirnya, LG dikatakan akan membenamkan prosesor α (Alpha) 9 bagi TV OLED untuk meningkatkan kualitas pewarnaan tayangan. Sementara pada LG Super UHD TV dengan Nano Cell™, pembaruan diberikan melalui keberadaan Full Array Local Dimming (FALD) untuk pencahayaan latar yang memberikan kedalaman warna hitam dan tingkat pewarnaan lebih baik.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk merasakan perdana berbagai keunggulan TV LG ini dapat mengunjungi booth LG di CES yang akan berlangsung di Las Vegas Convention Center. (ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here